Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Buka Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Tahun 2024

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Buka Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Tahun 2024

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar pembukaan pelatihan keterampilan Kemandirian bersertifikat bekerjasama dengan Disnaker Kota Lubuklinggau pada hari Senin, 26 Februari 2024.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kemandirian warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar pembukaan pelatihan keterampilan kemandirian bersertifikat bekerjasama dengan Disnaker Kota Lubuklinggau pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan warga binaan agar memiliki keterampilan yang memadai untuk dapat berintegrasi kembali ke masyarakat setelah bebas nantinya sekaligus juga sebagai bagian dari Rencana Aksi Percepatan Perjanjian Kinerja Tahun 2024.

Pelatihan kemandirian ini akan berfokus pada bidang keterampilan Pertukangan.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan warga binaan dapat memiliki bekal yang cukup untuk dapat mandiri secara ekonomi setelah bebas dari Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

BACA JUGA:Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Mengajar Kelas Paket Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

BACA JUGA:Semangat Wujudkan WBK, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Disnaker Kota Lubuklinggau, Kepala BLK Kota Lubuk Linggau dan Instruktur BLK serta seluruh pejabat struktural dan pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kemandirian ini, beliau menyampaikan kepada WBP yang terlibat untuk mengikuti kegiatan keterampilan kemandirian bersertifikat ini dengan sebaik-baik nya.

"Saya berharap kepada petugas agar diperhatikan dengan benar terkait Pembinaan Kemandirian yang dilaksanakan agar mereka bisa mengikuti Pelatihan Kemandirian ini dengan baik karena suatu saat nanti akan bermanfaat dan Sebagai Bekal dimasa yang akan datang,”katanya.

Dikatakannya, tahun ini Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mendapatkan 1 paket Kegiatan pelatihan keterampilan bersertifikat dan akan diikuti oleh 40 orang WBP.

BACA JUGA:Tunaikan Hak WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2023

Lama Kegiatan pelatihan kemandirian ini akan diimplementasikan dalam kurun waktu 6  hari kerja yang selanjutnya tim dari BLK Kota Lubuklinggau yang akan bertugas sebagai instruktur dalam kegiatan ini.

Mereka yang telah mengikuti pelatihan Pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat resmi dari Disnaker Kota Lubuklinggau sebagai modal dan bekal mereka untuk mencari kerja kedepan nya nanti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: