Beredar Isu Program Makan Gratis Baru Terlaksana 2029, Begini Tanggapan TKN Prabowo-Gibran

Beredar Isu Program Makan Gratis Baru Terlaksana 2029, Begini Tanggapan TKN Prabowo-Gibran

TKN Prabowo-Gibran bantah program makan gratis-Tangkap Layar-instagram @prabowo

LINGGAUPOS.CO.ID - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono membantah program makan siang gratis baru akan dijalankan pada 2029.

Ia menegaskan program ini akan langsung dijalankan setelah Prabowo dan Gibran dilantik jika menjadi presiden dan wakil presiden terpilih pada Oktober 2024 dan program ini akan dilaksanakan secara bertahap.

"Isu yang menyebutkan program makan siang dan susu gratis baru dijalankan pada 2029 itu tidak benar. Program ini adalah program utama Prabowo-Gibran dan langsung akan dijalankan setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik sebagai presiden dan wakil presiden," kata Budi dalam keterangannya, dikutip Sabtu, 17 Februari 2024.

"Ada misinformasi terkait proses. Yang benar adalah program ini tetap akan berjalan sejak awal Prabowo-Gibran dilantik, namun dilaksanakan secara bertahap, dan dengan skala prioritas," imbuhnya.

BACA JUGA:Morning Meeting WBP Rehabilitasi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Guna Tingkatkan Solidaritas

Budisatrio menyebut realisasi program ini tak langsung dirasakan oleh 82,9 juta anak pada 2025.

Menurutnya, program itu akan lebih dulu mengincar anak-anak di daerah yang paling membutuhkan.

"Jadi tidak langsung 82,9 juta anak langsung mendapatkan program ini pada 2025. Daerah yang paling memungkinkan dan membutuhkan akan diprioritaskan terlebih dahulu pada tahun pertama," jelasnya.

Budisatrio melanjutkan, program itu akan terus dimajukan pada tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA:Gokil, Axioo Rilis Laptop Hype 1 Hanya Rp2 Jutaan Saja, Berikut Spesifikasinya

Dengan begitu, kata dia, program itu baru akan berjalan maksimal pada tahun terakhir periode jabatan presiden.

"Lalu di tahun-tahun berikutnya, 2026, 2027, dan seterusnya jumlahnya akan terus ditambah. Sehingga mencapai target maksimal 82,9 juta anak akan menerima Program Makan Siang dan Susu Gratis pada 2029. Nah, pernyataan saya di bagian ini yang dipotong dan dihilangkan," kata Budisatrio.

Menurut pantauan LINGGAUPOS.CO.ID dari situs resmi KPU menurut data terakhir Sabtu, 17 Februari 2024 pukul 11.00 WIB pasangan Capres dan Cawapres 02 masih unggul 57,46% dari 64,14% suara yang masuk.

Dengan jumlah suara perolehan sebesar 45.103.873. Program makan siang dan susu gratis merupakan salah satu dari delapan program "Asta Cita" Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: