Jangan Sampai Habis, War Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Resmi Dimulai, Cek Ketentuannya

Jangan Sampai Habis, War Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Resmi Dimulai, Cek Ketentuannya

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka penjualan tiket kereta api untuk periode angkutan Lebaran 2024 mulai kemarin, Kamis, 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka penjualan tiket Kereta Api untuk periode angkutan Lebaran 2024 mulai kemarin, Kamis, 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 16 Februari 2024, tiket kereta api dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, dan website kai.id, serta semua channel resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Lebih lanjut, pihak KAI juga mengimbau masyarakat agar teliti saat memesan tiket kereta mudik Lebaran 2024.

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam memilih tanggal, rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

BACA JUGA:Ingin Pesan Tiket Kereta Api Libur Lebaran 2024, Ini Informasi Lengkapnya

Selanjutnya, ia menyampaikan, KAI akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan bagi penumpang, salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Diketahui, sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang bisa mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Kemudian, pada saat peak season, yang mana terjadi kepadatan pemesanan tiket, calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu.

Disarankan untuk calon penumpang tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem.

BACA JUGA:KAI Divre III Optimalisasi dan Penjagaan Aset Demi Kepentingan Negara

"Pada saat gilirannya nanti, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa,"kata Luqman.

Menurut informasi, sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan web kai.id sudah mulai diberlakukan sejak 1 Februari 2024 lalu.

"KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi," sambungnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket di periode angkutan lebaran ini, masyarakat bisa menghubungi customer service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: