Pemilu Usai, Logistik di Sri Pengantin Musi Rawas Berhasil Diangkut, Kendati Naik Perahu

Pemilu Usai, Logistik di Sri Pengantin Musi Rawas Berhasil Diangkut, Kendati Naik Perahu

Pemilu Usai, Logistik di Sri Pengantin Musi Rawas Berhasil Diangkut, Kendati Naik Perahu--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Kendati harus naik perahu, logistik pemilu dari Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas berhasil diangkut.

Logistik diangkut petugas KPPS dikawal Polisi, TNI, Panwascam, PPS, PKD dan PTPS, menggunakan perahu, Kamis 15 Februari 2024.

Pengawalan ini dialkukan, karena untuk menuju ke TPS harus menggunakan perahu kayu mesin (ketek), dengan menghabiskan waktu sekitar lebih kurang 1 jam 30 menit (90 Menit).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Terawas, AKP Farizal Alamsyah didampingi Bripka Iis Sudarsono, menjelaskan semua logistik sudah dibawa ke PPS.

BACA JUGA:Hasil Sementara Pemilu 2024, di Dapil Sumatera Selatan II, Gerindra Suara Terbanyak

“Alhamdulillah, karena sejak awal menyalurkan logistik, lalu melaksanakan, mengawal, mengamankan situasi pemungutan suara (pencoblosan), di TPS, hingga kembali membawa logistik dari Dusun Sri Pengantin menuju Desa Pasenan, semuanya keadaan aman dan kondusif,” kata Kapolsek.

“Saat melakukan pengawalan pengembalian logistik, cuaca sempat mendung, namun bersyukur tidak sampai terjadinya turun hujan saat perjalanan,” jelasnya. 

“Kami berangkat dari Dusun Sri Pengantin, sekitar pukul 07.00 WIB, dan tiba di Desa Pasenan sekitar pukul 08.30 WIB, dan semuanya berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, selain itu sedikit menjelaskan saat proses pencoblosan hingga penghitungan surat suara, semuanya berjalan dengan aman dan kondusif,.

BACA JUGA:TPS di Badui, KPPS Gunakan Senter HP Saat Penghitungan Suara, Karena Adat Tidak Boleh Ada Penerangan

Serta diketahui sebagian besar masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk melakukan pencoblosan, baik pilpres maupun pileg. 

Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di sejumlah TPS di Kabupaten Musi Rawas mengenakan seragam unik. 

KPPS Pakai Seragam Unik

Khususnya di Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. Ada 2 TPS di Desa Wonorejo KPPS-nya menggunakan seragam unik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: