Rezeki Ojek Durian di Lubuk Linggau, Sehari Bisa Dapat Ratusan Ribu Rupiah

Rezeki Ojek Durian di Lubuk Linggau, Sehari Bisa Dapat Ratusan Ribu Rupiah

Rezeki Ojek Durian di Lubuk Linggau, Sehari Bisa Dapat Ratusan Ribu Rupiah--

BACA JUGA:Anti Zonk! Inilah Rahasia Jitu 5 Cara Memilih Durian Enak dan Manis

Dia hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari dalam kebun untuk keluar. 

“Kalau hujan jalannya becek, sekarang kan lagi puncak panen, jadi keluar masuk kendaraan silih berganti mengangkut durian dari dalam dan keluar kebun,” ujarnya.

“Alhamdulillah semua ojek durian di sini kompak. Jadi kalau ada apa-apa semisal jatuh atau terbalik saat mengangkut durian, kita saling bantu,” jelasnya. 

“Apalagi saat jalannya nanjak, kita mesti pelan sebab berat kan bawa bawaan (durian). Jadi dibantu dengan didorong sesama ojek durian,” timpalnya. 

BACA JUGA:Berburu Durian di Bukit Kemiri Musi Rawas, Nikmati Pesona Alam Desa Taba Remanik dari Atas, Turun Lebih Cepat

Een mengungkapkan, motor yang dikendarainya sekali angkut durian sebanyak 70 buah dari kebun. Adapun upah yang diterima untuk sekali angkut Rp30 ribu. 

“Sehari sampai 12 trip, upah Rp30 ribu sekali trip. Kalau sehari bisa sampai Rp300 ribu dapat upah untuk 12 trip mulai pukul 8 pagi sampai jam 7 malam,” terangnya. 

Profesi tukang ojek buah durian sudah ditekuni Een lebih dari 10 tahun. Profesi ini dijalaninya setiap tahun di musim buah durian. 

“Awalnya jadi ojek durian untuk angkut durian keluarga. Nah sekarang mulai banyak warga sekitar yang memanfaatkan musim buah durian untuk jadi ojel buah durian,” ia menceritakan. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: