Aneka Resep dari Biji Durian Mulai Dari Ditumis Hingga Dijadikan Keripik, Yuk Cek Selengkapnya

Aneka Resep dari Biji Durian Mulai Dari Ditumis Hingga Dijadikan Keripik, Yuk Cek Selengkapnya

Aneka Resep dari Biji Durian Mulai Dari Ditumis Hingga Dijadikan Keripik, Yuk Cek Selengkapnya--Cookpad: KreasiUmmaGhuma

LINGGAUPOS.CO.ID – Biji durian memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Biasanya orang tua jaman dulu biasa merebus biji durian untuk dijadikan camilan. 

Namun, sekarang ini biji durian sudah banyak diolah menjadi berbagai macam makanan yang enak mulai dari keripik biji durian hingga dijadikan tumisan biji durian. Yuk cek informasi resepnya berikut.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Rabu, 7 Februari 2024 berikut ini aneka resep dari biji durian yang bisa kamu coba buat sendiri dirumah.

1. Resep Keripik Biji Durian

BACA JUGA:Anies Kritik Pembangunan Jalan Tol Trans Jawa, Sebut Hal Itu Justru Akan Mematikan Usaha Masyarakat

Bahan-bahan:

• Biji durian

• Bubuk cabe

• Minyak untuk menggoreng

BACA JUGA:Prabowo Dijadwalkan Hadiri, Konser Indonesia Maju di Deli Serdang Hari ini

Cara Membuat:

• Cuci bersih biji durian, kupas, lalu iris-iris setipis mungkin, agar mudah saat mengiris gunakan pisau tipis dan tajam.

• Kemudian cuci hingga lendirnya berkurang lalu tiriskan, usahakan cuci dengan air mengalir karena lendir biji durian sangat kental dan banyak, sebenernya kalo tidak dicuci juga tidak apa-apa, setelah diiris langsung digoreng tapi hasilnya tidak serenyah kalo dicuci dulu, warnanya juga akan berbeda.

• Goreng dengan minyak panas gunakan api sedang, goreng hingga kering berwarna kuning agak kecoklatan, angkat tiriskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: