Inilah 5 Rekomendasi Kado Spesial Tahun Baru Imlek 2024 untuk Keluarga dan Sahabat

Inilah 5 Rekomendasi Kado Spesial Tahun Baru Imlek 2024 untuk Keluarga dan Sahabat

Angapo--pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Imlek atau disebut juga Tahun Baru Imlek, merupakan perayaan Tahun Baru dalam tradisi Tionghoa yang dirayakan oleh banyak masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Di Indonesia Imlek 2024 akan jatuh pada tanggal Sabtu, 10 Februari 2024.

Banyak masyarakat mulai mempersiapkan hari raya Imlek dengan membeli berbagai perlengkapan dan kado imlek untuk diberikan ke orang tua, saudara, anak, sahabat, atau rekan kerja.

Pada perayaan Tahun Baru Imlek, masyarakat Tionghoa biasanya saling bertukar kado sebagai simbol keberuntungan dan kebahagiaan.

BACA JUGA:Inilah Resep Kue Bulan Saat Perayaan Tahun Baru Imlek 2024, Yuk Buruan Dicoba!

Bagi Anda yang masih bingung cari kado spesial, berikut ini 5 rekomendasi kado spesial Tahun Baru Imlek 2024.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 rekomendasi kado Tahun Baru Imlek 2024 yang cocok untuk keluarga dan sahabat.

1. Angpao

Angpao atau hong bao, yang jika diterjemahkan adalah “amplop merah”, merupakan salah satu tradisi di Hari Raya Imlek.

BACA JUGA:Hujan Berkah Imlek 2024, Inilah 9 Tradisi Dipercaya Pembawa Hoki, Simak Disini

Kemudian, Angpao ini biasanya berisi uang, tapi tidak bisa sembarangan dikasih dan angpao biasanya diberikan kepada anak-anak atau mereka yang belum menikah.

Selain itu, Anak yang sudah dewasa atau sudah kerja boleh saja memberikan angpao kepada orang tuanya, tapi secara tradisi hanya mereka yang sudah berpasangan yang wajib memberikan ke anak-anak atau saudara yang usianya lebih muda.

Perlu diperhatikan juga, nominal uang yang dikasih tidak boleh mengandung unsur angka 4 dan tidak boleh bilangan ganjil, karena angka 4 dipercaya memiliki arti kematian dan jumlah ganjil dianggap angka sial.

2. Chinese Tea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: