Viral, Ponpes di Aceh Dilanda Kebakaran Hebat, Guru Patah Tulang Karena Panik

Viral, Ponpes di Aceh Dilanda Kebakaran Hebat, Guru Patah Tulang Karena Panik

Viral, Ponpes di Aceh Dilanda Kebakaran Hebat, Guru Patah Tulang Karena Panik--instagram: txt.viral

ACEH BESAR, LINGGAUPOS.CO.ID - Viral pondok Pesantren (Ponpes) di ACEH Besar Dilanda kebakaran hebat, insiden tersebut menyebabkan santri dan guru menjadi korban hingga patah tulang. Berikut informasinya.

Viral di media sosial yang memperlihatkan video ponpes (pondok pesantren) dilanda kebakaran hebat.

Seperti yang diunggah oleh akun instagram @txt.viral, yang dikutip pada Sabtu 26 Januari 2024, video tersebut menampilkan saat terjadinya peristiwa kebakaran.

Dalam video itu terlihat bangunan yang sedang dilahap si jago merah, asap pun mengepul di udara.

BACA JUGA:Tega, Suami Bunuh Istri di Aceh, Sempat Tidur dengan Jasadnya, Gegara Kecewa Diselingkuhi

Selain itu, dalam video juga terlihat para santri berada di halaman dan menjauh dari lokasi kejadian, sementara ada pula santri dan guru yang sedang menyelamatkan buku mereka pada salah satu bangunan yang belum terkena api.

Diakhir video juga diperlihatkan keadaan bangunan setelah terjadinya kebakaran, terlihat atap bangunan yang sudah tidak ada alias terbakar.

Diketahui peristiwa itu terjadi di pondok pesantren Babul Maqfirah pimpinan Ustadz Masrul Aidi yang berlokasi di Cot Keueng, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil, mengatakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 10.00 WIB saat santri sedang belajar.

BACA JUGA:Sinetron Ikatan Cinta Tamat, Total Episode Ada 1000 dari Tahun 2020

Secara tiba-tiba api membumbung tinggi membakar sejumlah bangunan. Para santri dan dewan guru pun berhamburan keluar menuju lantai satu.

Kepanikan pun terjadi, bahkan seorang dewan guru, yakni Ustazah Syarifa (20) melompat dari lantai dua hingga mengalami patah tulang.

Adapun satu dewan guru lainnya, yakni Ustadzah Cut Annisa Ulfitra (21) mengalami luka bakar pada bagian kaki dan badan.

“Begitu mengetahui terjadi kebakaran, guru dan santri langsung berupaya menyelamatkan diri, ada yang dari lantai dua juga langsung turun ke lantai satu,” Jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: