Viral Aksi Pencurian di Bus Sinar Jaya Terekam CCTV, Pelaku Ganti Laptop dengan Keramik, Waspada

Viral Aksi Pencurian di Bus Sinar Jaya Terekam CCTV, Pelaku Ganti Laptop dengan Keramik, Waspada

Viral Aksi Pencurian Laptop di Bus Sinar Jaya Terekam CCTV, Pelaku Ganti Laptop dengan Keramik, Waspada--instagram: jakartaselatan24jam

LINGGAUPOS.CO.ID - Viral  video rekaman cctv memperlihatkan aksi pencurian laptop di Bus Sinar Jaya, pelaku ganti laptop dengan keramik, berikut informasi selengkapnya.

Viral di media sosial yang memperlihatkan rekaman CCTV aksi pencurian laptop di dalam bus PO Sinar Jaya, ia lancarkan aksinya tersebut saat semua penumpang sedang tidur.

Namun aksi jahatnya tersebut berhasil terekam kamera CCTV bahkan sangat jelas bagaimana pelaku dengan piawainya maling laptop milik penumpang lain.

Dalam rekaman cctv yang beredar, seperti mengutip dari Instagram @jakartaselatan24jam, yang dikutip pada Selasa, 23 Januari 2024. Dalam video itu terlihat seorang pelaku pencurian laptop tengah menunjukkan aksinya.

BACA JUGA:Viral Pengamen di Jogja Raup Penghasilan Rp510 Ribu Sehari, Kalahkan Gaji ASN Eselon 1

Dalam keterangan unggahan tersebut pun dituliskan, “Kasus laptop ditukar keramik sempat viral, ini dia salah satu aksi pelaku yang terekam CCTV: Diduga spesialis” Tulisnya.

Seperti yang diketahui bahwa pencurian laptop di dalam bus terbukti marak terjadi di PO Rosalia Indah, Sinar Jaya, dan bus lainnya, sehingga menjadi perbincangan media sosial sejak Desember 2023 lalu.

Pencurian barang berharga seperti laptop atau lab dilakukan oleh pencuri dengan modus ditukar dengan buku tebal atau keramik.

Hingga akhirnya aksi seorang pencuri tersebut terciduk di salah satu bus PO Sinar Jaya, melalui rekaman cctv terungkap wajah si pelaku.

BACA JUGA:Penguntit Taylor Swift Sebulan Nunggu di Depan Apartemen Hingga Hampir Bobol, Akhirnya Tertangkap

Sedangkan dari video cctv itu, pelaku ternyata sudah bersiap duduk di bangku sebaris dengan korban saat bus sudah jalan.

Selanjutnya ia bereaksi saat penumpang bus tengah tertidur lelap. Saat tidak ada orang yang memperhatikan, pelaku kemudian menggunakan kaki kanannya untuk menarik tas korban yang ditaruh dilantai.

Dengan tetap tenang, pelaku kemudian mengambil laptop milik korban dan menukarnya dengan keramik. Aksi pelaku sendiri sangat cepat.

Selesai melakukan aksinya ia pun kembali tertidur, mengembalikan keadaan seperti biasa saja seolah tidak terjadi apa-apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: