Masjidnya Terendam Banjir 6 Meter, Jamaah di Muba Salat di Atas Genteng

Masjidnya Terendam Banjir 6 Meter, Jamaah di Muba Salat di Atas Genteng

Masjidnya Terendam Banjir 6 Meter, Jamaah di Muba Salat di Atas Genteng --instagram: txt.viral

MUSI BANYUASIN, LINGGAUPOS.CO.ID - Jamaah di Musi BANYUASIN melaksanakan salat di atas genteng dikarenakan masjidnya terendam banjir 6 meter, berikut informasi selengkapnya.

Viral di media sosial yang menampilkan video dimana sejumlah orang sedang melaksanakan salat di atas masjid dikarenakan masjidnya banjir.

Seperti mengutip dari media sosial instagram @txt.viral, yang dikutip pada, Senin 22 Januari 2024, yang memperlihatkan video situasi salat diatas masjid dikarenakan air yang menggenang di bawah.

Dalam video tersebut dituliskan keterangan, “Masjid Terendam Banjir 6 Meter Jamaah Sholat di Atas Genteng di Ulak Embacang.” Bunyi keterangan tersebut.

BACA JUGA:Penuhi Hak WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Bagikan Alat Mandi

Dalam video yang diunggah itu pun nampak beberapa  jamaah sedang khusyuk menunaikan ibadah salat diatas masjid. Sementara situasi di bawah masih tergenang air banjir.

Adapun diketahui mereka yang salat di atas masjid itu adalah warga di Desa Ulak Embacang, Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Warga disana terpaksa harus menjalankan ibadah salat Jumat di atas genteng masjid, akibat banjir yang meredam Desa Teluk Embacang, selama dua pekan, dengan ketinggian air banjir yang mencapai enam meter.

Bahkan diketahui, berdasarkan informasi bahwa salat berjamaah yang dilakukan warga di atas masjid  ini sudah terjadi selama dua pekan lalu, semenjak banjir merendam desa.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Kulit Duku Buat Kesehatan, Jangan Buru-buru Dibuang Ya Guys

Beruntung warga masih bisa memanfaatkan Dak Masjid untuk menunaikan ibadah salat di tengah kondisi banjir yang melanda desa tersebut.

Selain merendam Masjid Al- Istiqomah, banjir juga merendam 300 rumah warga, tiga gedung sekolah, Puskesmas, kantor desa serta beberapa fasilitas lainnya.

Namun, meskipun banjir warga setempat rupanya tetap memilih bertahan di rumah masing-masing yang berbentuk panggung hingga banjir surut nanti.

Kepala Desa Ulak Embacang Nuraidin turut membenarkan video viral yang beredar di media sosial yang memperlihatkan warga Desa Ulak Embacang salat Jumat di atas Dak Masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: