Bila Menang Pilpres 2024, Anies Janjikan Bangun Bioskop di Setiap Kota

Bila Menang Pilpres 2024, Anies Janjikan Bangun Bioskop di Setiap Kota

Anies Baswedan calon presiden (capres) nomor urut 1 telah menargetkan seluruh kota/kabupaten memiliki bioskop bila dirinya bersama dengan Muhaimin Iskandar menjadi pemenang Pilpres 2024.--Instagram @aniesbaswedan

LINGGAUPOS.CO.ID – Anies Baswedan calon presiden (capres) nomor urut 1 telah menargetkan seluruh kota/kabupaten memiliki bioskop bila dirinya bersama dengan Muhaimin Iskandar menjadi pemenang Pilpres 2024.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 22 Januari 2024.

Dirinya mengatakan, distribusi bioskop sangat penting untuk memajukan perfilman Indonesia. Untuk itu, dirinya tidak ingin hanya berfokus kepada peningkatan rasio jumlah bioskop terhadap jumlah penduduk.

"Kalau saya membayangkan pada fase awal semua kabupaten/kota di Indonesia harus punya layar. Baru meningkatkan rasionya," ucapnya.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Kulit Duku Buat Kesehatan, Jangan Buru-buru Dibuang Ya Guys

"Kalau kita fokus pada rasio nanti hanya berfokus pada tempat yang banyak penduduknya," lanjutnya.

Anies menjelaskan ekosistem perfilman ini harus dibangun secara sehat serta hal ini disebut menjadi tanggung jawab pemerintah, salah satunya yaitu terkait dengan pemberian anggaran.

Tambahnya, pemerintah harus memandang anggaran yang diberikan untuk perfilman bukan hanya sebagai beban, melainkan investasi, sebab bersifat investasi maka akan menghasilkan return.

"Return-nya memang tidak langsung tapi dia akan memberikan return yang besar dalam waktu agak panjang. Dengan pandangan seperti itu maka negara akan mengalokasikan anggaran yang cukup supaya ekosistemnya menjadi sehat," ucapnya.

BACA JUGA:Ingin Buka Usaha Kedai Kopi? Ini 3 Tips yang Bisa Dipelajari Dari Starbuck

Oleh sebab itu, dengan ekosistem yang sehat ini akan melahirkan film-film berkualitas. Lalu para pekerja film juga akan sejahtera.

Sebelumnya jaringan bioskop terbesar di Indonesia yaitu Cinema 21, memberikan data bahwa Per 30 Juni 2023, mereka telah memiliki jaringan bioskop 1.239 layar di 230 lokasi bioskop yang tersebar di 56 kota seluruh Indonesia.

Hnas Gunadi selaku Direktur Utama Cinema XXI mengatakan layar bioskop ini akan terus bertambah seiring dengan target yang sudah ditetapkan.

Ia juga menjelaskan Cinema XXI berkomitmen membuka 80 layar baru pada akhir 2023 dan 140 layar baru hingga pada akhir 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: