Peduli Kemanusiaan, PD Muhammadiyah Lubuklinggau Berikan Bantuan Korban Banjir di Muratara

Peduli Kemanusiaan, PD Muhammadiyah Lubuklinggau Berikan Bantuan Korban Banjir di Muratara

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Lubuklinggau, H Mats Idris Usman beserta pengurus melepas keberangkatan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Muratara, Rabu 17 Januari 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Peduli kemanusiaan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota LUBUKLINGGAU bersama Linggau Bersedekah, Lazismu, MDMC, Kokam dan SMK LUBUKLINGGAU melepas keberangkatan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Muratara.

Pelepasan bantuan untuk korban banjir di Muratara ini dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Lubuklinggau, H Mats Idris Usman beserta pengurus di SMK Muhammadiyah Lubuklinggau, Rabu 17 Januari 2024.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Lubuklinggau, H Mats Idris Usman mengatakan,"Kami turut merasakan berita dari saudara-saudara kita di Kabupaten Muratara yang terkena musibah banjir beberapa hari yang lalu,"katanya.

"Alhamdulillah PDM Kota Lubuklinggau telah mengumpulkan sembako, pakaian layak pakai dan uang untuk kita kirimkan ke posko di Muara Rupit Kabupaten Muratara,"ungkapnya.

BACA JUGA:Muhammadiyah Siap Kelola RS dr Sobirin, ini Penjelasan Ketua PDM Lubulinggau

BACA JUGA:Besok Warga Muhammadiyah Lubuklinggau Salat Idul Adha 2023 di TOM, Diperkirakan Jamaah Membludak

H Mats Idris Usman menjelaskan bantuan kepada korban banjir di Muratara ini sebagai bentuk kepedulian kita dari organisasi perserikatan Muhammadiyah yakni peduli kepada kemanusiaan.

Kemudian, seperti yang kita lihat di media sosial bahwa bagaimana air yang begitu tinggi sehingga jembatan di enam desa di Kabupaten Muratara terputus.

"Jadi dengan tingginya air, jembatannya menjadi tenggelam kemudian ada kayu-kayu yang lewat sehingga menabrak jembatan tersebut dan akhirnya terputus,"jelasnya.

Lanjutnya, kami mengumpulkan dana ini dari anggota PDM Kota Lubuklinggau yang sempat terkumpul beberapa hari ini kita berikan tahap awal.

BACA JUGA:Idul Adha 2023, Warga Muhammadiyah Lubuklinggau Sembelih 64 Ekor Sapi

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Lubuklinggau Salat Idul Adha 2023 di TOM, Khatibnya Bukan Kaleng-kaleng

"Insya Allah dalam beberapa waktu lagi bila terkumpul lagi dananya maka akan kami kirim lagi bantuannya ke tahap dua dan saya kira bantuan ini bukan hanya di Muratara dan kita lihat juga di Musi Rawas juga maka kita juga peduli,"tutupnya.

Sementara itu, Koordinator Linggau Bersedekah, Jamal Amir mengatakan,"Semoga bantuan yang kami kumpulkan ini bermanfaat kepada saudara-saudara kita di Kabupaten Muratara,"kata Jamal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: