Kopi Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan, Ketahui Ini Efek Minum Kopi Sebelum Tidur

Kopi Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan, Ketahui Ini Efek Minum Kopi Sebelum Tidur

Efek minum kopi sebelum tidur.--pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Kopi memiliki manfaat bagi kesehatan. Namun, jika dikonsumsi secara tidak tepat justru dapat memicu gangguan kesehatan.

Ketika sudah memasuki malam, banyak orang yang memilih untuk minum kopi agar mereka terjaga. Selain bikin melek, ada juga efek lain terjadi pada tubuh.

Bahkan beberapa orang percaya dengan menikmati sajian kopi sebelum tidur, maka kualitas tidur mereka lebih baik dibandingkan tanpa meneguk kopi.

Kemudian, sebuah isu kafein kopi bisa tingkatkan kualitas tidur, saya pernah meneguk kopi hitam dengan harapan tetap terjaga untuk sebuah pekerjaan.

BACA JUGA:Ketahui, ini 5 Jenis Penikmat Kopi di Indonesia yang Dibedakan Berdasarkan Menu Kopi yang Dikonsumsinya

Malahan, 2 jam berikutnya setelah minum kopi, mata terasa kantuk seperti tidak ada bedanya minum kopi atau pun tidak minum kopi, jika tubuh butuh istirahat maka tidak bisa ditunda lagi.

Dilansir dari ottencoffee.co.id, berikut ini efek minum kopi sebelum tidur.

1. Sensitivitas Tubuh akan Kafein Sebelum Tidur

Bagi Anda para peminum kopi yang tidak rutin, maka sensitifitas tubuh akan kafein lebih tinggi dibandingkan mereka yang minum kopi secara rutin.

BACA JUGA:5 Manfaat Kopi untuk Rambut, Bisa Membuat Rambut Lebih Berkilau

Hal ini menerangkan mengapa beberapa orang dengan secangkir kopi saja sudah bisa membuatnya terjaga sepanjang malam, kesulitan untuk tidur.

Tapi, tidak sedikit orang yang minum kopi di malam hari malah tidur nyenyak dan bangun pagi dengan begitu bugarnya.

Sebabnya, terbagi dua golongan pendapat, bahwa minum kopi malam hari mengganggu jam tidur, dan yang satunya minum kopi malam hari optimalkan kualitas tidur.

Kebiasaan minum kopi secara rutin di pagi hari akan mengurangi sensitifitas tubuh akan kafein, namun bukan berarti hal ini menjadi hal yang harus dikhawatirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: