Sandiaga Tanggapi Inul CS yang Protes Pajak Hiburan Naik 40-75 Persen: Tidak Perlu Khawatir

Sandiaga Tanggapi Inul CS yang Protes Pajak Hiburan Naik 40-75 Persen: Tidak Perlu Khawatir

Sandiaga Tanggapi Inul CS yang Protes Pajak Hiburan Naik 40-75 Persen: Tidak Perlu Khawatir--instagram: sandiuno

BACA JUGA:Viral, Produk Indonesia Diboikot AS-Israel, Kominfo Buka Suara

Ia membuat keterangan terkait kenaikan pajak hiburan 40 persen hingga 75 persen, dalam unggahan Instagramnya.

Seperti mengutip dari instagram @sandiuno, dikutip pada Senin, 15 Januari 2024, unggahannya tersebut berupa respon terhadap protes pajak 40-75 persen.

“Respon Sandiaga tanggapi protes pajak hiburan 40-75%” Tulisnya dalam sebagai judul dalam unggahan tersebut.

Kemudian, Sandi mengatakan pelaku usaha tidak perlu khawatir dengan kebijakan tersebut karena masih dalam proses di Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA:Survei: Produk Lokal Sudah Menguasai Pasar Kosmetik Indonesia

“Karena masih proses judicial review. Pemerintah memastikan semua kebijakannya itu untuk memberdayakan dan memberikan kesejahteraan, bukan untuk mematikan usaha,” Tulisnya.

Sandi juga menegaskan  pemerintah tidak ingin mematikan industry parekraf, termasuk industri hiburan.

“Kami tidak akan mematikan industri parekraf karena industri ini baru saja bangkit pasca pandemi, dan membuka 40 juta lebih lapangan kerja," Lanjut Sandi.

Ia menambahkan, jika kebijakan pajak akan disesuaikan agar sektor ini kuat, serta menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan peluang usaha.

BACA JUGA:Berikut Kronologi Angkatan Laut AS-Inggris Bersatu di Laut Merah Perangi Yaman

“Seluruh kebijakan termasuk pajak akan disesuaikan agar sektor ini kuat, agar sektor ini bisa menciptakan lebih banyak peluang usaha dan lapangan kerja,” Lanjutnya.

Disamping itu, Sandi juga menulis keterangan bahwa pihaknya siap mendengar masukan dari setiap pelaku Wisata dan Ekonomi.

“Kami akan terus berjuang untuk kesejahteraan pelaku parekraf, untuk terciptanya lapangan pekerjaan, dan kami pastikan tidak akan mematikan industri parekraf yang sudah bangkit ini.” Tulisnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih dengan men tag akun instagram @inul.d atas aspirasinya. “Mbak @inul.d dan teman-teman semuanya, terima kasih atas aspirasinya," Pangkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: