Banjir Ulu Rawas Muratara Sudah Surut, Warga Kesulitan Air Bersih dan Tidak Ada Listrik

Banjir Ulu Rawas Muratara Sudah Surut, Warga Kesulitan Air Bersih dan Tidak Ada Listrik

Banjir Ulu Rawas Muratara Sudah Surut, Warga Kesulitan Air Bersih dan Tidak Ada Listrik--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Banjir yang terjadi di Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah surut.

Namun kini warga kesulitan air bersih dan belum ada penerangan listrik dari PLN. Karena instalasi rusak akibat banjir bandang beberapa waktu lalu.

Abdul, warga Kelurahan Muara Kulam kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Minggu 14 Januari 2023 menjelaskan, bahwa daerahnya sudah tidak lagi diterpa banjir.

“Beberapa daerah di Ulu Rawas sudah tidak ada lagi banjir. Tapi kami sekarang kesulitan air bersih, dan tidak ada listrik,” jelasnya.

BACA JUGA:Banjir Genangi Jalan Lintas Musi Rawas – Muba, Pengendara Diminta Hati-hati, Sudah 20 Desa Terendam

Menurutnya air yang biasanya dipasok melalui SPAM kini tidak mengalir, karena kerusakan akibat banjir. Sementara warga tidak memungkinkan untuk mengkonsumi air sungai.

Begitu juga dengan listrik yang padam, karena banyak tiang listrik yang patah akibat banjir tersebut. “Harapan kami bisa segera diperbaiki,” ia mengatakan.

Seperti diketahui di Kecamatan Ulu Rawas desa yang dilanda banjir adalah Kelurahan Muara Kulam, Desa Sosokan, Desa Napallicin dan Desa Muara Kuis.

Kemudian ada jembatan yang putus, yakni di Desa Sosokan, Napallicin dan Muara Kuis. Kemudiandi Dusun Tanjung Beringin Desa Muara Kuis dan di Dusun Kemang Desa Muara Kuis.

BACA JUGA:Sudah 3 Hari Muara Megang Musi Rawas Terisolir Banjir, 254 Keluarga Terdampak, Bantuan Belum Datang

Bahkan akses jalan penghubung Kecamatan Ulu Rawas dan Kecamatan Rawas Ulu sempat putus karena terendam banjir.

Manager ULP PLN Lubuklinggau Teddy Triadi menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan jaringan di Kawasan Ulu Rawas.

Ia pun menjelaskan selain tiang yang roboh, juga ada beberapa kabel yang putus di Kecamatan Ulu Rawas imbas banjir tersebut.

Rinciannya sebagai berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: