Lil Nas X Rilis J Christ yang Buat Kontroversi Dianggap Mengolok Agama Kristen

Lil Nas X Rilis J Christ yang Buat Kontroversi Dianggap Mengolok Agama Kristen

Lil Nas X Rilis J Christ yang buat kontroversi dianggap mengolok agama kristen.--Instagram @unexplnd

LINGGAUPOS.CO.ID – Lil Nas X kembali kontroversi dengan merilis J Christ yang dari judul saja sudah menyenggol kalangan rapper Kristiani sebelum lagu ini resmi dirilis.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Diketahui lagu tersebut remi dirilis pada 12 Januari 2024. 

Video klip J Christ juga sudah premiere dengan menampilkan beberapa mirip sosok sohor mulai dari Taylor Swift, Oprah hingga Barrack Obama yang berjalan menuju surge, dan Lil Nas X terlihat menunggu disana.

BACA JUGA:Pipa Bocor di PALI, Pertamina EP Adera Field Sigap Tangani

Selain itu ada juga beberapa adegan yang menampilkan referensi seperti nabi Nuh dan peristiwa air bah hingga menampilkan petikan ayat Alkitab di akhir video tersebut.

Sementara itu, pada Senin lalu, Lil Nas X ini merilis preview lagu tersebut dan menunjukkan dirinya sebagai Yesus Kristus di salib.

Dirinya juga terlihat melampirkan GIF dirinya sebagai Yesus di salib emas yang bertransformasi menjadi semacam baju perang malaikat di sekitarnya.

"Lagu BARU SAYA DEDIKASIKAN UNTUK ORANG YANG MEMILIKI KEKUATAN TERBESAR SEJAGAT! J CHRIST 12 JANUARI 2024 00:00 EST HADIRILAH!" tulis Lil Nas X.

BACA JUGA:Jumat 19 Januari 2024, Jemaah Umrah Ummi Wisata Travel Diberangkatkan

Menurut  keterangan, preview yang ditampilkan tersebut, dirasa memainkan agama Kristen, dan ditambah mengingat sebelumnya Lil Nas X juga membuat kontroversi dengan homoseksual dan hanya menggunakan identitas rohani hanya untuk promosi.

Pada 2021 lalu, Lil Nas X juga sebelumnya merilis video music Montero (Call Me By Yout Name, yang menampilkan gambaran setan yang ditambah dengan perilisan Satan Shoes bekerja sama dengan brand fashion MSCHF.

Brand tersebut ini mengklaim bahwa sepatu-sepatu tersebut dibuat dengan tetesan darah manusia.

Sebab banyak yang mengkritik dirinya, Lil Nas X mengumumkan bahwa dia merupakan seorang mahasiswa Studi Alkitab di Liberty University.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: