Seekor Bayi Harimau Sumatera Lahir di Roma dan Diberi Nama 'Terima Kashi'

Seekor Bayi Harimau Sumatera Lahir di Roma dan Diberi Nama 'Terima Kashi'

Telah lahir seekor anak harimau Sumatera berjenis kelamin betina dan diberi nama 'Terima Kashi' ini lahir di Biopark Roma Italia.--instagram @bioparcoroma

LINGGAUPOS.CO.ID – Telah lahir seekor anak harimau Sumatera berjenis kelamin betina dan diberi nama 'Terima Kashi' ini lahir di Biopark Roma Italia, diberitahukan bahwa bayi harimau ini lahir dalam keadaan sehat.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu 13 Januari 2024.

Akun Instagram pribadi kebun binatang tersebut @bioparcoroma mengunggah kondisi bayi harimau sumatera pada Sabtu, 6 Januari 2024 lalu.

Menurut informasi, anak bayi harimau ini merupakan anak dari pasangan induk Tila dan ayah Kashi, yang mana saat ini sedang berada di bawah pengawasan kebun binatang guna memastikan kondisi yang optimal untuk pertumbuhannya.

BACA JUGA:Jalan Liku 9 Bengkulu Longsor, Pengendara yang Melintas Diminta Berhati-hati dan Waspada

Sebagai informasi, harimau sumatera yang mendiami hutan hujan di pulau Sumatera ini diperkirakan hanya tersisa sekitar 600 ekor di alam liar.

Harimau tersebut merupakan salah satu dari enam subspecies yang paling berisiko mengalami kepunahan akibat hilangnya habitat, fragmentasi hingga perburuan liar.

Kasih merupakan orang tua anak bayi ini, yang diinformasikan lahir pada 2014 di Kebun Binatang Beauval, Prancis.

Sedangkan orang tuanya Tila lahir pada 2011 di Kebun Binatang Chester, Inggris, namun didatangkan dari Kebun Binatang Heidelberg di Jerman.

BACA JUGA:Peduli Bencana Banjir, Anggota DPR RI H Fauzi Amro Kunjungi Serta Berikan Bantuan

Pada video yang diunggah pihak Kebun Binatang ini terlihat beberapa kali Terima Kashi diboyong dan dijilati oleh induknya.

Dari pihak Bioparco di Roma menyampaikan, bayi harimau sumatera tersebut belum dapat ditampilkan ke publik dan masih terus mendapatkan pengawasan.

"Pada harimau, masa kehamilan berlangsung sekitar tiga bulan sedangkan menyusui berlangsung selama enam sampai delapan pekan," tulis Bioparco di Roma dalam keterangan unggahannya.

Bayi harimau Terima Kashi ini merupakan anak harimau sumatera pertama yang lahir di Bioparco di Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: