Banjir Melanda Musi Rawas, Aktivitas Warga di Desa Sembatu Jaya Lumpuh Total

Banjir Melanda Musi Rawas, Aktivitas Warga di Desa Sembatu Jaya Lumpuh Total

Banjir lumpuhkan aktivitas di Desa Sembatu Jaya Musi Rawas-Dokukmen-Warga

Banjir ini menggenangi jalan lintas Musi Rawas menuju Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Sehingga pengendara hendak ke Palembang sebaiknya menggunakan jalan lain.

Informasi banjir ini seperti disampaikan Sat Pol PP dan Damkar Musi Rawas yang dikutip dari facebooknya.

Pihak  Damkar Musi Rawas memang sejak Selasa 9 Januari 2024 sudah standby di Simpang Tiga Temelat, untuk mengantisipasi kenaikan air.

Kemudian berdasarkan informasi di facebook tersebut, dijelaskan bahwa Rabu pagi,  simpang tiga tersebut tidak bisa dilalui.

BACA JUGA:Bantuan Belum Datang, Korban Banjir Muratara Ancam Portal Jalinsum, Bupati: Kades dan Camat Buka Dapur Umum

“Izin melaporkan, Bapak Camat dan semua jajaran. Saat ini kedalaman air sudah mencapai setengah meter, bahkan ada yang sudah 1 meter di simpang tiga,” jelas petugas yang melaporkan.

Kemudian, petugas Damkar juga menjelaskan bahwa semua akses jalan tidak bisa dilalui. “Untuk sementara semua kendaraan tidak bisa melintas,” jelas petugas.

Juga dalam laporan tersebut, diperlihatkan kondisi banjir dan antrian kendaraan yang tidak bisa melintas. Juga kondisi genangan air di jembatan Sungai Temelat.

Camat Sukakarya Joni Rusalek saat dikonfirmasi LINGGAUPOS.CO.ID membenarkan adanya banjir tersebut, sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

“Sekarang sedang mengatur kendaraan, karena kondisi jalan banjir,” ia menjelaskan. (*)

Dapatkan update berita setiap hari dari LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: