Bahaya Ini 5 Dampak Buruk Kurang Tidur Bagi Kesehatan, Simak Biar Tidak Menyesal

Bahaya Ini 5 Dampak Buruk Kurang Tidur Bagi Kesehatan, Simak Biar Tidak Menyesal

Bahaya Ini 5 Dampak Buruk Kurang Tidur Bagi Kesehatan, Simak Biar Tidak Menyesal--Pixabay.com

BACA JUGA:Pangeran Abdul Mateen Anak Sultan Brunei Akan Menikah Hari ini, Intip Seserahan yang Diberikan untuk Istrinya

Disamping itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam sehari lebih berisiko mengalami obesitas dibandingkan mereka yang tidur 7-9 jam semalam.

5. Mudah Sakit

Selain empat dampak dari, kurang tidur juga dapat menyebabkan kamu menjadi mudah sakit, efek kurang tidur bisa membuat sistem kekebalan tubuh tidak optimal untuk melawan virus dan bakteri. 

Sehingga  kamu akan lebih rentan terhadap penyakit. Apabila hal tersebut dibiarkan, bahaya kurang tidur dapat meningkatkan risiko penyakit berbahaya seperti diabetes dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Puluhan Sekolah di Muratara Terendam Banjir, Berikut Daftarnya

Namun dengan tidur yang cukup, memungkinkan sistem kekebalan tubuh berfungsi optimal dengan memproduksi sitokin, yaitu senyawa yang membantu melawan bakteri dan virus dalam tubuh. Senyawa tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit secara lebih efektif.

Nah, itulah ulasan mengenai beberapa dampak bahaya kurang tidur bagi kesehatan. Nah sebaiknya dari sekarang jangan remehkan tidur, ya. perbaiki tidurmu sebelum dampaknya menyerangmu. (*)

Jangan lupa Dapatkan update berita setiap hari dari LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: