KKKS Pertamina EP Pendopo Field Salurkan Bantuan Korban Banjir di Musi Rawas

KKKS Pertamina EP Pendopo Field Salurkan Bantuan Korban Banjir di Musi Rawas

KKKS Pertamina EP Pendopo Field Salurkan Bantuan Korban Banjir di Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Pertamina EP Pendopo Field bersama Satuan Kerja Khusus prlaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel berikan bantuan kepada masyarakat banjir.

Kali ini KKKS Pertamina EP Pendopo Field bersama SKK Migas Sumbagsel berikan bantuan kepada korban banjir di Desa Ciptodadi 1 Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, pada Senin 8 Januari 2024.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sr Operator Musi Barat Gas Plant Eko Susanto bersama Operator Musi Barat Sumaryanto didampingi tim security area lokasi Musi dan diterima langsung oleh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud yang didampingi Camat Sukakarya Jhoni Russalek serta Kepala Desa Ciptodadi 1 di kantor Kecamatan Sukakarya.

Senior Manager Pertamina EP Pendopo Field I Wayan Sumerta  menyamapikan turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Desa Ciptodadi 1.

BACA JUGA:Ini Jalur Alternatif Hindari Banjir di Sukakarya Musi Rawas Bagi Pengendara Menuju Palembang

“Kami turut berduka dan prihatin atas apa yang dirasakan masyarakat Desa Ciptodadi 1 yang terdampak banjir, oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana yang menimpa masyarakat di wilayah kerja perusahaan sudah sepatutnya kami memberikan bantuan dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat,“ tutur Wayan.

Ditempat terpisah Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan juga menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah bencana banjir yang menimpa masyarakat Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas tersebut, Ia juga mendoakan semoga luapan air sungai cepat surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Dari lokasi banjir Desa Ciptodadi 1 Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud didampingi Camat Sukakarya Jhoni Rusaleh serta Kepala Desa Ciptodadi 1 berikan apresiasi  kepada SKK Migas dan Pertamina EP Pendopo Field yang telah sigap dan peka terhadap bencana yang  menimpa masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan. 

“Kami pemerintah Kabupaten Musi Rawas  sangat berterimakasih kepada Pertamina EP  Pendopo Field yang telah gerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Ciptodadi 1 yang tertimpa musibah banjir, karena kondisi saat ini masyarakat memang sangat membutuhkan  bantuan mengingat akibat musibah ini aktivitas masyarakat  terhenti sehingga selama banjir mereka tidak medapatkan penghasilan”  jelas Ratna.  

BACA JUGA:Viral Kisah Wanita Asal Inggris Jadi ART Tanpa Busana, Bayarannya Rp900 Ribu Per Jam

KKKS Pertamina EP Pendopo Field yang salah satu wilayahnya beroperasional di wilayah Kabupaten Musi Rawas tepatnnya Kecamatan Sukakarya dan Muara Lakitan memang daerah yang rawan bencana banjir karena daerah tersebut terdapat aliran sungai.

Oleh karena itu Pertamina EP  Pendopo Field sangat berkomitmen untuk segera tanggap atas bencana alam yang menimpa masyarakat di seluruh  wilayah operasional perusahaan sebagaimana komitmen KKKS yang tertera pada Program Kerja dan Anggaran setiap tahun yang juga disetujui SKK Migas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: