Anies Akan Bawa Isu Pengungsi Rohingya Pada Debat Ketiga Capres Pilpres 2024

Anies Akan Bawa Isu Pengungsi Rohingya Pada Debat Ketiga Capres Pilpres 2024

Anies Baswedan selaku calon presiden (capres) nomor urut 1 mengatakan akan bawa isu pengungsi Rohingya dalam debat ketiga Pilpres 2024, yang akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024.--Instagram @aniesbaswedan

LINGGAUPOS.CO.ID – Anies Baswedan selaku calon presiden (capres) nomor urut 1 mengatakan akan bawa isu pengungsi Rohingya dalam debat ketiga Pilpres 2024, yang akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 5 Januari 2024.

Anies Baswedan menyampaikan hal tersebut saat menjawab pertanyaan dari awak media mengenai bagaimana pandangannya soal topic mengenai politik luar negeri, terkhusus pengungsi Rohingya.

Diketahui, Anies tidak menjelskan secara rinci, namun ia mengatakan akan membahas itu pada Minggu, 7 Januari 2024 nanti dalam debat ketiga Pilpres 2024.

BACA JUGA:Mobil Truk Ini Sebabkan Listrik di Lubuklinggau Padam 5 Jam, 10 Ribu Pelanggan Terdampak, PLN Kerja Ekstra

"Nanti akan dibahas sama-sama hari Minggu (di debat, red)," ucap Anies Baswedan usai menghadiri silaturahmi akbar AMINKEUN di Islamic Centre Ciamis.

Sebagai informasi debat ketiga ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Dan dikabarkan akan digelar pada pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit. Dan akan disiarkan secara langsung oleh Stasiun TV Indonesia.

Kemudian, pada debat ketiga ini dikabarkan akan mengangkat tema seputar pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik, globalisasi hingga politik luar negeri.

Diketahui, gelombang besar pengungsi Rohingya mendarat di kawasan Provinsi Aceh pada akhir November 2023 lalu dan menimbulkan polemik.

BACA JUGA:Berikut Ini Kondisi Bisnis MAP Group, Setelah Aksi Boikot Produk Pro-Israel

Yang terbaru ada sekitar 157 pengungsi Rohingya berasal dari Bangladesh terdampar di Desa Karang Gading, Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Menurut informasi, warga sekitar wilayah tersebut mulai resah dan keberatan dengan keberadaan pengungsi Rohingya tersebut.

Agus Sanjaya selaku Kepala Desa Karang Gading mengatakan pengungsi Rohingya ini masih dilakukan pendataan dan pembinaan.

Ia juga berharap untuk pengungsi Rohingya itu segera direlokasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: