Amerika Serikat Beri Janji Pengungsi Rohingya akan Jadi Prioritas Pada 2024

Amerika Serikat Beri Janji Pengungsi Rohingya akan Jadi Prioritas Pada 2024

Kondisi kehidupan pengungsi Rohingya memprihatinkan, setelah memburuknya situasi di Cox’s Bazar, Bangladesh serta banyaknya penolakan dari negara-negara Asia Tenggara.--Instagram @unhcrindonesia

BACA JUGA:7 Tips Merawat Bayi Baru Lahir, Dijamin Tidak Akan Baby Blues

Bukan hanya memberikan janji, AS juga mempelopori tindakan tingkat tinggi dengan beragam mitra global, memperkuat peluang pemukiman kembali pengungsi global dan mendorong tanggapan serta solusi lebih komperhensif dan inovatif terhadap kebutuhan pengungsi serta masyarakat lokal.

Amerika juga menegaskan komitmennya terhadap Global Compact on Refugees serta menggaris bawahi dedikasinya dalam memperjuangkan perlindungan dan solusi pengungsi.

Diketahui, Program Pangan Dunia PBB (WFP) akan meningkatkan jatah makan untuk setiap pengungsi Rohingya di Cox’s Baza, Bangladesh pada tahun 2024 nanti.

WFP menaikan jatah makan setiap pengungsi di Bangladesh dari USD 8 (124 ribu) menjadi USD 10 (Rp155 ribu) mulai bulan Januari 2024.

BACA JUGA:Model Pintu Rumah Dua Daun yang Mewah Membentuk Kesan Pertama Ketika Memasuki Rumah, ini Tipsnya

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Direktur WFP di Bangladesh, Dom Scalpelli.

“Dengan pendanaan yang diterima sejauh ini, kami akan dapat meningkatkan hak pangan dari USD 8 menjadi USD 10, mulai Januari 2024,” ucapnya.

Ia juga berharap untuk para donatur seperti Amerika Serikat dan negara-negara donatur lainnya dapat terus memberi dana kepada WFP sehingga kehidupan dan kebutuhan dasar para pengungsi ini bisa terjamin.

“Kami sangat senang dengan perkembangan positif ini dan berharap para donor akan terus mendanai kami untuk menjamin kebutuhan dasar Rohingya terpenuhi,” terang Dom Scalpelli.

BACA JUGA:Bunga Kitolod Memiliki Bentuk Mahkota yang Mirip Seperti Bintang, ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Itulah informasi seputar Amerika Serikat beri janji pengungsi Rohingya akan jadi prioritas pada 2024 mendatang. Semoga bermanfaat. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: