Tol Solo - Jogja Dibuka Hari Ini, Gratis Hingga Natal dan Tahun Baru 2024

Tol Solo - Jogja Dibuka Hari Ini, Gratis Hingga Natal dan Tahun Baru 2024

Tol Solo- Jogja Dibuka Hari Ini, Gratis Hingga Natal dan Tahun Baru 2024--instagram: jasamargajogjabawen.official

LINGGAUPOS.CO.ID - Jalan tol Solo-Jogja resmi dibuka hari ini, pengguna dapat melewati tol secara gratis hingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Berikut informasinya.

Menyambut libur natal dan tahun baru 2024 akhirnya jalan tol Solo-Jogja resmi dibuka, bahkan dibuka gratis mulai 22 Desember hingga 3 Januari 2024.

Adapun keputusan itu diambil sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mendukung arus lalu lintas yang padat dari dan menuju Jogja melalui tol Trans Jawa.

Tol fungsional Solo-Jogja inipun resmi dibuka pada Jumat, 22 Desember pukul 06.00 tadi pagi. Tol dibuka mulai entrance Banyudono hingga Karanganom, Klaten sejauh 13 Km.

BACA JUGA:Inilah Kesiapan dari 3 Cawapres Jelang Debat Perdana Pilpres 2024 Nanti Malam

Sehingga sejak dibukanya ruas tol tersebut, hari ini pun diketahui arus kendaraan masuk tol sudah cukup ramai.

Upaya pembukaan jalur ini dari Kartasura hingga Karanganom, Klaten, sepanjang 13 kilometer, diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas yang sering terjadi di Tugu Kartasura dan jalan raya Solo-Semarang.

Tol fungsional ini tadi pagi resmi dibuka oleh Direktur Teknik Pt Jasa Marga Jogja Solo (JMJ), Pristi Wahyono bersama Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi di GT Colomadu.

Tepat pukul 06.00 WIB, tol fungsional dibuka. Kendaraan yang keluar di GT Colomadu tujuan Klaten-Jogja bisa melalui tol tersebut.

BACA JUGA:10 Masalah Kesehatan yang Muncul Akibat Perut Buncit

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), Suchandra Hutabarat. Mengatakan jika batas kecepatan di tol tersebut yakni 40 km per jam.

“Batas kecepatan yang kami terapkan, berdasarkan koordinasi juga demi keamanan pengguna, jalur fungsional kami ini adalah 40 km per jam” Ujarnya.

Selain memperbolehkan sejumlah jenis kendaraan tertentu, jalur ini juga memiliki batasan kecepatan. Batas kecepatan yang ditetapkan maksimal 40 km per jam.

Pt JMJ berhadap aturan lain Tol Solo- Jogja in dapat memastikan keselamatan pengguna jalan, terutama di area jalan yang belum mengalami leveling atau perbedaan ketinggian yang signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: