11 Cara Mengurangi Konsumsi Gula, Ampuh Buat yang Diabetes

11 Cara Mengurangi Konsumsi Gula, Ampuh Buat yang Diabetes

Cara mengurangi konsumsi gula--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Makanan dan minuman manis memang selalu menggoda dan menggiurkan, sehingga tak heran jika banyak orang yang kesulitan untuk menghindari, atau bahkan sekadar mengurangi gula.  

Meskipun mereka tahu bahwa konsumsi gula berlebih tidak baik untuk kesehatan, salah satunya penyakit diabetes

Lalu bagaimana tips dan cara mengurangi konsumsi gula? Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID, Jumat, 22 Desember 2023, dari berbagai sumber, berikut ini caranya

1. Perhatikan Label Makanan

BACA JUGA:14 Minuman untuk Diet, Ampuh Bakar Lemak Jahat Dalam Tubuh

FDA mengatakan bahwa adanya keterangan mengenai gula tambahan pada label makanan dapat membantu meningkatkan kesadaran konsumen mengenai jumlah gula tambahan yang terkandung pada produk makanan tertentu.

Sebaiknya, jika Anda sudah mengetahui batas asupan gula per hari, Anda perlu memperhatikan kandungan gula pada produk makanan yang Anda beli, terutama kandungan gula tambahannya.

Saat Anda membaca label produk makanan tersebut, Anda harus lebih jeli karena sering kali kata gula ditulis dengan istilah lain. 

Seperti gula tebu, sirup gula, gula pasir, madu, dekstrosa, fruktosa, sukrosa, atau kata apapun yang berakhiran dengan “-osa”.

BACA JUGA:Operasi Lilin Musi 2023, Pengamanan Gereja di Musi Rawas Diperketat

2. Beli makanan atau Minuman Tanpa Pemanis Tambahan

Hal sederhana untuk memulai hidup bebas gula adalah dengan membeli makanan atau minuman tanpa pemanis tambahan, seperti susu kedelai dan oatmeal.

3. Tambahkan Lebih Banyak Rasa

Hal yang membuat Anda sulit menghindari gula adalah rasa manis yang dihasilkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: