3 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Sederhana Mengedepankan Fungsi dan Kepraktisan

3 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Sederhana Mengedepankan Fungsi dan Kepraktisan

Interior yang terbuka dan multifungsi.--home-designing.com

LINGGAUPOS.CO.ID - 3 rekomendasi desain rumah minimalis sederhana ini mengedepankan fungsi dan kepraktisan, sehingga terlihat berpadu apik meski tanpa hiasan berlebihan.

Desain rumah minimalis sederhana memang cukup banyak dikembangkan di Indonesia.

Karena itu, jenis rumah minimalis sederhana ini biasanya memiliki bentuk, dekorasi, hingga denah ruangan yang sederhana.

Dilansir dari floreseditorial.com, berikut ini 3 rekomendasi desain rumah minimalis sederhana.

BACA JUGA:6 Desain Kamar Tidur dan Kamar Mandi Dalam Minimalis yang Mengutamakan Kebersihan, Kesederhanaan dan Efisiensi

1. Interior yang Terbuka dan Multifungsi

Desain interior rumah minimalis akan terus menganut konsep ruang terbuka yang menggabungkan ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan.

Hal ini menciptakan suasana yang luas dan nyaman, serta mempromosikan interaksi sosial antara penghuni rumah.

Selain itu, multifungsi akan menjadi fokus utama. Furniture yang dapat berfungsi ganda, seperti meja lipat atau sofa dengan tempat penyimpanan, akan sangat berguna untuk memaksimalkan penggunaan ruang dalam rumah minimalis.

BACA JUGA:Ini 7 Cara Menciptakan Desain Kamar Mandi Kantor yang Nyaman dan Fungsional, Cek di Sini

2. Pemanfaatan Teknologi Cerdas

Tren desain rumah minimalis di tahun 2023 akan melibatkan penggunaan teknologi cerdas untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan rumah.

Misalnya, sistem otomatisasi rumah yang terhubung dengan ponsel pintar akan memungkinkan penghuni untuk mengontrol pencahayaan, suhu, dan sistem keamanan dengan mudah.

Selain itu, perangkat rumah pintar seperti speaker pintar dan perangkat hemat energi akan semakin umum digunakan dalam rumah minimalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: