Viral Pengungsi Rohingya di Pidie Aceh Selain Dikasih Makan Enak, Diajarkan Bahasa Indonesia Juga

Viral Pengungsi Rohingya di Pidie Aceh Selain Dikasih Makan Enak, Diajarkan Bahasa Indonesia Juga

Viral Pengungsi Rohingya Di Pidie Aceh Selain Dikasih Makan Enak, Diajarkan Bahasa Indonesia Juga--instagram: terangmedia

ACEH, LINGGAUPOS.CO.ID - Pengungsi Rohingya di Pidie ACEH selain dikasih makan enak, juga diajarkan Bahasa Indonesia, hal itu diketahui dari sebuah video yang viral di media sosial, berikut informasi selengkapnya.

Sebuah video yang telah beredar luas di media sosial memperlihatkan warga pengungsi Rohingya di tempat penampungan Camp Minaraya, Kabupaten Pidei, Aceh selain diberi makan enak mereka juga diajari bahasa Indonesia.

Hal tersebut seperti yang diunggah oleh salah satu instagram @terangmedia, dikutip pada Selasa 19 Desember 2023.

Dalam unggah nya Nampak seorang perempuan berhijab yang sedang mengajarkan bahasa Indonesia kepada pengungsi Rohingya dalam sebuah ruangan.

BACA JUGA:Didorong Tim Anies Baswedan, ini Komenter Mantan Wali Kota Lubuklinggau, Netizen Berang

Terlihat dalam ruangan tersebut terdapat satu buah papan tulis, dan segerombolan pengungsi Rohingya yang sedang diajarkan bahasa Indonesia.

Dalam video tersebut terdapat tulisan yang menyebutkan “Warga rohingya sedang belajar bahasa Indonesia di camp minaraya pidie.” Tulisnya

Adapun pembelajaran tersebut meliputi pengenalan identitas dalam Bahasa Indonesia seperti nama, tempat tinggal, umur dan lain sebagainya.

Dari rekaman yang hanya berdurasi 31 detik itu, para pengungsi Rohingya duduk lesehan di sebuah ruangan dan menghadap whiteboard atau papan tulis putih.

BACA JUGA:4 Zodiak Ini Akan Kaya Raya di Tahun 2024, Memiliki Harta Berlimpah, Cek Adakah Zodiakmu

Mereka tampak cermat memperhatikan seorang wanita yang sedang mengarahkan salah satu pengungsi yang berada di barisan depan.

Lantas wanita yang bertindak sebagai pengajar itu bertanya “Kamu sekarang. Nama,nama saya” ucapnya seraya diikuti pria yang ditunjuknya.

Ada pun pria tersebut menjawab “Saya Nam,” Jawabnya.

Selanjutnya si pengajar membenarkan jawaban dari orang yang ditunjuknya tersebut karena belum bisa mengatakan ‘Nama Saya’. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: