Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali, 12 Orang Tewas, Sopir Dalam Keadaan Oleng, Begini Kronologinya

Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali, 12 Orang Tewas, Sopir Dalam Keadaan Oleng, Begini Kronologinya

Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali, 12 Orang Tewas, Sopir Dalam Keadaan Oleng, Begini Kronologinya--instagram: kotamagelang

BANDUNG, LINGGAUPOS.CO.ID - Kecelakaan tunggal bus Handoyo di tol Cipali, kejadian tersebut telah menewaskan 12 orang penumpang serta 7 penumpang luka-luka, simak berikut kronologinya.

Kecelakaan bus PO Handoyo  yang terjadi di ruas tol Cipali, wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Jumat 15 Desember 2023 telah memakan korban jiwa.

Bus Handoyo dengan nomor polisi AA 7626 OA itu dilaporkan menabrak guardrail (pagar pengaman jalan).

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi, menuturkan bahwa Bus Handoyo tujuan Yogyakarta-Bogor itu hendak keluar ke pul yang ada di Purwakarta mengambil penumpang.

BACA JUGA:Pengacara Menerobos Cor Basah dengan Mobil Alphard di Palembang, Kena Getahnya Terjebak di Jalan

“Jadi bus PO Handoyo ini tujuan Yogyakarta-Bogor. Bus ini hendak keluar pul yang ada di Purwakarta untuk mengambil penumpang” Ujarnya.

Adapun Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, jika PO Handoyo tersebut membawa sebanyak 20 penumpang.

Bus Handoyo hendak melintas dari arah Cirebon menuju ke Jakarta. Kemudian saat melintasi interchange kilometer (km) 72/B, sekitar pukul 15.40 WIB, bus tersebut mengalami kecelakaan.

Hal itu pun terjadi menurut keterangan polisi karena diduga pengemudi yang kurang antisipasi, akibatnya kendaraan mengalami oleng.

BACA JUGA:7 Tips Memilih iPhone Sesuai Kebutuhan: Panduan Lengkap untuk Konsumen Pintar

“Setibanya di tempat kejadian perkara, saat melaju di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi, sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guardrail.” Ungkapnya.

Kemudian setelah menabrak guardrail (pembatas jalan), posisi bus tersebut miring dengan roda kiri di atas badan jalan dan menghadap ke selatan, Jelas Ibrahim.

Kecelakaan maut yang terjadi itu pun telah mengakibatkan sejumlah penumpang bus meninggal dunia, sebanyak 12 penumpang diantaranya meninggal dunia. 

“12 orang meninggal dunia dan tujuh orang mengalami luka-luka” Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: