Presiden Jokowi Resmikan 3 Terminal di 3 Provinsi Guna Tingkatkan Konektivitas dan Mobilitas

Presiden Jokowi Resmikan 3 Terminal di 3 Provinsi Guna Tingkatkan Konektivitas dan Mobilitas

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi meresmikan tiga terminal angkutan bertipe A di tiga provinsi, Rabu 13 Desember 2023.--

BACA JUGA:DISKON 15 Produk Minyak Goreng di Alfamat Hari Ini

Yang mana destinasi yang dilewati oleh angkutan AKAP dan AKDP, terminal ini menjadi pusat vital untuk mendukung pergerakkan masyarakat.

Dan Terminal Anak Air juga melayani sebanyak 109 bus setiap harinya. Terminal ini juga menjadi perwujudan nyata komitmen pemerintah dalam menciptakan fasilitas transportasi yang modern dan efesien.

Presiden juga menekankan bahwa terminal ini selain berfungsi sebagai transportasi, juga bisa menjadi pusat kegiatan UMKM, perbelanjaan, serta kegiatan sosial.

“Kami ingin melihat terminal tidak hanya sebagai tempat transit tetapi juga sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat,” ucap Presiden.

BACA JUGA:Polres Lubuklinggau Juara Umum, Lomba Kampung Tertib Lalulintas, ini Daftar Pemenangnya

Pada perspektif ekonomi, pembangunan terminal ini juga memberikan dampak positif. Selain menciptakan lapangan  pekerjaan selama proses konstruksi, terminal ini juga menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) diharapkan juga bisa merasakan dampak positif dengan adanya pusat kegiatan di dalam terminal ini.

Itulah informasi seputar Presiden Joko Widodo yang meresmikan tiga terminal di tiga provinsi, semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: