Viral Presiden Klub Turki, Aniaya Wasit Hingga Jatuh, Menteri Dalam Negeri Keluarkan Surat Penahanan

Viral Presiden Klub Turki, Aniaya Wasit Hingga Jatuh, Menteri Dalam Negeri Keluarkan Surat Penahanan

Viral Presiden Klub Turki, Aniaya Wasit Hingga Jatuh, Menteri Dalam Negeri Keluarkan Surat Penahanan--X: Faktasepakbola

LINGGAUPOS.CO.ID – Presiden klub Ankaragucu, Faruk Koca menganiaya wasit Halim Umut Meler, pada pertandingan Ankaragucu vs Rizespor di Liga Super Turki, saat itu pertandingan  berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan ini merupakan pekan ke-15 liga super turki, pertandingan yang terjadi di Stadion Eryaman pada selasa, 12 desember 2023 lalu berjalan dengan panas.

Laga ini juga diwarnai dengan dua kartu merah, baik tim Ankaragucu dan Rizespor masing-masing mendapatkan kartu merah, di pihak tuan rumah untuk Ali Sowe dan di pihak tim tamu untuk Emirhan Topcu.

Tuan rumah Ankaragucu sempat unggul di menit ke 14 atas gol yang diciptakan Olimpiu Morutan, lalu pada menit akhir tepatnya pada menit ke-97 Rizespor menyamakan kedudukan lewat gol dari kaki Adolfo Gaich.

BACA JUGA:Uji Coba Bayar Tol Dengan MLFF Dilakukan Hari Ini, Ternyata Begini Persiapannya

Selepas laga usai, beberapa orang langsung menerobos masuk ke lapangan mendekati wasit, diikuti Faruk Koca yang langsung memukul wasit Halil Umut Meler yang membuat wasit langsung terjatuh.

Kejadian tersebut mencoreng wajah sepak bola Turki, bahkan pemerintah Turki langsung turun tangan yang mengeluarkan surat penahanan untuk Faruk Koca selaku presiden klub yang melakukan penahanan.

Akibat hal tersebut Federasi Sepak Bola Turkey (TFF) menghentikan semua laga buntut insiden yang memalukan ini.

Penggemar Ankaragucu juga terlihat menyerbu lapangan, TFF selaku federasi bola Turki memberikan sanksi berupa penangguhan semua pertandingan Ankaragucu.

BACA JUGA:Prediksi PSV Eindhoven vs Arsenal, Matchday 6 Liga Champions UEFA, Dini Hari Nanti

Faruk Koca selaku presiden klub mendapatkan penahanan diikuti oleh dua orang lainnya yang ikut menganiaya wasit.

Wasit Umur Meler yang dianiaya dibantu polisi untuk keluar dari lapangan dan menuju ruang ganti, kritik terhadap kinerja wasit memang sering terjadi di liga Turki namun kekerasan jarang terjadi dan merupakan hal yang memalukan.

Tim Ankaragucu saat ini berada di posisi ke-11 liga super Turki dengan raihan poin 18 berada di bawah Rizespor yang menduduki posisi ke-8 dengan total 22 poin selama 15 pertandingan yang mereka lakoni.

nah itulah informasi mengenai presiden klub Turki aniaya wasit di pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: