Ikan Hias Glofish Menyala dalam Gelap yang Banyak Disukai, Berikut 3 Jenis dan Cara Memeliharanya

Ikan Hias Glofish Menyala dalam Gelap yang Banyak Disukai, Berikut 3 Jenis dan Cara Memeliharanya

Glofish Barb.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Ikan hias glofish menyala dalam gelap yang banyak disukai dan menjadi primadona bagi para pecinta Ikan hias

Ikan hias glofish memiliki warna yang cerah dan membuat harga ikan ini lebih tinggi dari ikan hias lainnya di pasaran.

Ikan hias glofish mampu bercahaya sebab direkayasa secara genetika untuk mendapatkan hasil warna neon hijau, merah, orange, hingga merah muda.

Penjualan Ikan hias glofish mulai ramai di pasarkan pada 2023 lalu dan ternyata ikan ini merupakan ikan hasil rekayasa genetika pertama yang dapat diakses oleh publik untuk menjadi peliharaan secara bebas.

BACA JUGA:9 Cara Budidaya Ikan Cupang, Sangat Mudah Cocok untuk Pemula

Ikan hias glofish ini mudah ditemukan di toko-toko ikan hias di berbagai daerah. 

Diambil dari berbagai sumber dan dari laman PetMD, yang dikutip pada Selasa, 12 Desember 2023.

Cara merekayasa genetika Ikan hias glofish yakni dengan memasukkan protein fluoressen berbeda ke genom ikan pada tahap awal perkembangannya.

Tujuan dilakukannya itu untuk meningkatkan penelitian biomedis dan lingkungan serta diduga ikan hias glofish ini akan mampu mendeteksi polusi di lingkungannya.

BACA JUGA:9 Cara Budidaya Ikan Cupang, Sangat Mudah Cocok untuk Pemula

Ikan hias glofish yang banyak dicari yakni tetra glofish dan erupakan ikan hasil mutasi genetic dari embrio ikan Black Tetra, merupakan ikan dengan warna alami bening serta strip hitam di bagian tubuh dan sirip-siripnya.

Pada saat Black Tetra menjadi Glofish, strip hitam ditubuhnya akan hilang serta warna beningnya berubah menjadi warna yang disuntikkan ke tubuh mereka.

Ada berbagai jenis ikan hias glofish yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber, berikut ini 3 jenis dan fakta dari ikan hias glofish:

1. Glofish Tetra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: