Moeldoko Desak Uji Coba Bayar Tol dengan MLFF Segera Dilakukan: Gerbang Awal Indonesia Masuk Uni Eropa

Moeldoko Desak Uji Coba Bayar Tol dengan MLFF Segera Dilakukan: Gerbang Awal Indonesia Masuk Uni Eropa

Moeldoko Desak Uji Coba Bayar Tol dengan MLFF Segera Dilakukan: Gerbang Awal Indonesia Masuk Uni Eropa--instagram: dr_moeldoko

LINGGAUPOS.CO.ID - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendesak agar uji coba pelaksanaan sistem pembayaran tol dengan MLFF segera dilakukan, ia juga menyebut bahwa hal itu adalah gerbang awal Indonesia masuk Uni Eropa.

Seperti yang telah disebutkan oleh Direktur RITS Indonesia Gyula Orosz. Bahwa rencananya untuk tahap awal uji coba perdana akan dilaksanakan di tol Bali Mandara pada 12 Desember 2023.

Uji coba tersebut akan dilakukan secara terbatas hanya untuk friendly user di Bali, friendly user yang dimaksud adalah, kendaraan yang seperti; kendaraan dinas kementerian, hingga kepolisian. Rencananya juga akan diikutsertakan pula sejumlah perusahaan taksi di Bali.

Sementara Moeldoko mendesak agar uji coba bayar tol tanpa berhenti segera dilaksanakan, sebab hal tersebut seharusnya sudah dilaksanakan pada 1 Juni 2023.

BACA JUGA:Tingkatkan Deteksi Dini, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kontrol Area Brandgang

Namun, meskipun demikian Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, mengungkapkan bahwa dia mengapresiasi atas berbagai kemajuan positif dan progresif rencana tersebut.

Selain itu, ia juga meminta tolong agar dapat terlaksana dengan baik, sebab MLFF sudah menjadi arahan dari Presiden.

“Saya Apresiasi atas berbagai kemajuan positif dan progresif. Namun, tolong ingat bahwa MLFF sudah menjadi arahan presiden.” Ucapnya 

Selain itu Moeldoko turut membeberkan bahwa kerjasama Indonesia dalam MLFF ini akan membawa Indonesia untuk masuk ke Uni Eropa.

BACA JUGA:Diduga Sindir Nagita Slavina yang Teriak di Luar Negeri, Sarah Sechan: Duit Enggak Bisa Dipakai Beli Kelas

“Presiden juga sudah berkomunikasi dengan perdana menteri Hungaria terkait MLFF, (Kerja Sama) ini akan jadi gerbang awal Indonesia untuk masuk ke Uni Eropa” Lanjutnya 

Sementara itu, Kantor Staf Presiden (KSP) telah memfasilitasi secara formal dan informal untuk mendukung implementasi MLFF di jalan Tol Bali Mandara.

Persiapan di lapangan pun telah dilakukan dengan memperhatikan beberapa kendala untuk menjadi bahan evaluasi dalam penerapan uji coba MLFF kali ini.

Lalu dalam praktik uji cobanya nanti, Moeldoko juga mengarahkan untuk terus di evaluasi. Jika sudah clear, buka lagi, gerak cepat, dan jangan berkutat di kendala teknis terus” Tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: