Angdes Viral di Musi Rawas Diamankan, Angkut Pelajar Hingga ke Atap, ini Kata Polisi

Angdes Viral di Musi Rawas Diamankan, Angkut Pelajar Hingga ke Atap, ini Kata Polisi

Angdes Viral di Musi Rawas Diamankan, Angkut Pelajar Hingga ke Atap, ini Kata Polisi--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDAngdes di Musi Rawas sempat viral di media sosial. Pasalnya mengangkut pelajar hingga duduk di atap.

Bukan hanya di atap, namun ada juga pelajar yang berdiri di pintu. Hal ini tentu sangat membahayakan, terkhusus bagi pelajar yang ada di dalam Angdes tersebut.

Bahkan tak jarang, selain mengangkut penumpang over kapasitas, sopir Angdes memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Sat Lantas Polres Musi Rawas langsung bertindak.

BACA JUGA:Tragedi Liburan di Rumah Kakek, Pelajar di Musi Rawas Tenggelam di Kolam

Sabtu 9 Desember 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, petugas Sat Lantas mengamankan Angdes yang membawa penumpang pelajar yang duduk diatas atap mobil.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami SIK didampingi Kanit Turjawali, Ipda Alamsyah menjelaskan penertiban ini dilakukan agar pengendara tidak mengulangi perbuatannya.

Selain melakukan penertiban, anggota juga memberikan himbauan terhadap sopir Angdes agar tertib berlalu lintas mengendarai kendaraan.

“Serta jangan melakukan kembali pelanggaran lalulintas terkhusus membawa penumpang pelajar yang duduk diatas atap mobil dan bergantung di depan pintu Angdes,” jelasnya.

BACA JUGA:7 Tanaman Hias Termahal di Indonesia, Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Ada Tanaman ini di Rumah!

Ipda Alamsyah berharap, semoga dengan dilaksanakannya penertiban sekaligus memberikan himbauan agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, bisa menekan terjadinya laka lantas di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

“Karena pencegahan lebih baik dilakukan sebelum terjadinya penanggulangan hingga terjadinya Lakalantas,” tuturnya.

Akibat Kelebihan Muatan

Sementara itu, juga perlu diketahui bahwa kelebihan muatan pada kendaraan bisa menyebabkan kerugian. Berikut kerugian yang disebabkan, dikutip dari beberapa sumber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: