Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Tiket KA Ekonomi di Divre III Sudah Ludes Terjual Hingga 4 Januari 2024

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Tiket KA Ekonomi di Divre III Sudah Ludes Terjual Hingga 4 Januari 2024

Stasiun Kereta Api Lubuklinggau.--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Memasuki awal Desember, menjelang masa posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, antusias masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memanfaatkan transportasi kereta api.

Tingginya minat masyarakat pada masa liburan Nataru masih tinggi, terlihat dari pemesanan tiket terutama tiket KA ekonomi yang sudah terjual hingga awal Januari 2024.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan,"Saat ini kereta api yang beroperasi di Divre III adalah KA Bukit Serelo relasi Kertapati - Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati - Tanjung Karang dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati - Lubuklinggau (PP),"katanya.

Lanjutnya, masa posko Nataru ditetapkan mulai tanggal 21 Desember 2023 sampai dengan tanggal 7 Januari 2023 dan selama masa libur Nataru Divre III menyiapkan 42.732 tempat duduk.

Kemudian, jumlah tersebut masih memaksimalkan stanformasi yang ada dan dimungkinkan ada gerbong tambahan khususnya untuk KA Sindang Marga.

BACA JUGA:Hari Libur Maulid Nabi 2023, KAI Catat Lonjakan Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Naik 50 Persen

"Untuk jelang Libur Nataru 2023/2024, Tiket KA di Divre III Sudah Terjual 57 persen, atau 24. 368 tempat duduk yang sudah terjual," ungkapnya.

Aida Suryani menjelaskan libur Nataru diperkirakan akan ramai karena bertepatan dengan libur sekolah semester ganjil, hal ini terlihat dari penjualan tiket KA Bukit Serelo relasi Kertapati - Lubuklinggau (PP) telah habis.

Kemudian, dari tanggal 21 Desember 2023 sampai dengan 4 Januari 2024, dan KA Rajabasa relasi Kertapati - Tanjung Karang telah habis terjual dari tanggal 21 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024, sedangkan untuk KA Sindang Marga masih tersedia.

"Kami terus mengingatkan kepada pelanggan agar teliti saat melakukan pemesanan, mulai dari mengisi tanggal, memilih rute, maupun memasukkan data diri,"ungkapnya.

Ia menambahkan, rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: