Dua Songket Palembang 7 Keturunan Milik Orangtuanya Ludes Terbakar

Dua Songket Palembang 7 Keturunan Milik Orangtuanya Ludes Terbakar

Anak korban kebakaran, Maman saat diwawacarai awak media usai pasca kebakaran dikediaman orantuanya didi Jalan Yos Sudarso RT.8 Kelurahan Jawa Kiri, Kota Lubuklinggau, Minggu 3 Desember 2023 sekitar pukul 17.30 WIB.-foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kebakaran terjadi dikediaman milik Ibrahim (73) telah menghanguskan seluruh harta benda di dalamnya termasuk dua songket Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) 7 keturunan milik orangtuanya ludes terbakar.

Hujan deras itu terjadi, diduga menyebabkan korsleting listrik, hingga membakar rumah lansia, yang terjadi Minggu 3 Desember 2023 sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Yos Sudarso RT.8 Kelurahan Jawa Kiri, Kota Lubuklinggau.

Anak korban kebakaran, Maman mengatakan,"Tidak ada lagi yang bisa diselamatkan dan yang bisa diselamatkan hanyalah nyawa saja,"katanya Senin 4 Desember 2023.

Dikatakannya, BPKB mobil, BPKB motor, sertifikat rumah, sertifikat ruko dan surat tanah semuanya habis.

BACA JUGA:Istri Stroke Berhasil Diselamatkan, Kronologis dan Penyebab Kebakaran Rumah Lansia di Lubuklinggau

Lanjutnya, kebakaran juga menghanguskan sejumlah uang simpanan orang tuanya di dalam lemari. Dan uang simpanan tersebut untuk membayar listrik. 

"Tidak ada yang bisa diselamatkan, habis semua. BPKB kalau tidak salah ada empat, mobil satu, motor tiga," jelasnya.

Kemudian kebakaran tersebut juga menghanguskan dua songket Palembang milik orang tuanya. Dan diketahui songket tersebut peninggalan dari 7 keturunan.

"Songket kita yang dari punya Ibu itu katanya yang tujuh keturunan itu yang dua itu habis," jelasnya. 

BACA JUGA:Heboh, Kebakaran Rumah Lansia Saat Hujan Deras di Lubuklinggau

Menurutnya, dua songket Palembang tersebut tadinya di pajang di dinding ruang tamu bersama dengan pajangan tulisan lafaz Allah di tengahnya.

"Dua songket terbakat, tinggal yang utuh hanya pajangan lafaz Allah yang di dinding," ungkapnya.

Pasca peristiwa kebakaran tersebut, kedua orang tuanya yakni Ibrahim dan Nyimas Kalsum kini masih diungsikan di rumah keluarganya. 

Diketahui Nyimas Kalsum memang kondisinya sudah sakit akibat alami stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: