Daftar 5 Jalan Tol Gratis Mudik Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Ada Ruas Solo-Jogja

Daftar 5 Jalan Tol Gratis Mudik Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Ada Ruas Solo-Jogja

Daftar 5 Jalan Tol Gratis Mudik Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Ada Ruas Solo-Jogja--instagram: sumut_infrastruktur2

LINGGAUPOS.CO.ID- Ketahui  ada beberapa tol yang dibuka gratis dalam selama libur natal 2023 dan tahun baru 2024, cek daftarnya berikut, bahkan ada ruas Solo-Jogja juga.

Dalam rangka menyambut momen mudik libur Natal dan Tahun baru (Nataru) 2024, pemerintah akan membuka jalan tol gratis di beberapa ruas jalan tol.

Seperti yang dituturkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Basuki Hadimuljo dalam Rapat kerja (Raker) bersama Komisi V DPRD RI. Pada 21 November.

Dalam rapat tersebut disebutkan ada lima ruas tol di jawa dan Sumatera yang akan difungsionalkan pada musim libur Nataru tahun ini.

BACA JUGA:Siap-siap Tabah Saldo Katu Tol, Mulai 4 Desember 2023 Tarif 3 Ruas Tol Ini Naik

Basuki mengatakan, bahwa terdapat dua ruas tol di Jawa yang dibuka fungsional pada Nataru dan tiga ruas jalan tol di Sumatera.

Mengutip tayangan Youtube Komisi V DPR RI, Senin 4 Desember 2023, Basuki  mengatakan, jalan tol gratis pertama adalah Tol Cikampek II Selatan ruas Kartanegara-Sadang.

“Untuk dapat difungsikan pada Nataru adalah Tol Cikampek II Selatan ruas Kutanegara-Sadang.” Papar Basuki.

Sementara  itu, selain di Jawa di Sumatera juga akan disiapkan fungsional tol saat Nataru.

BACA JUGA:2024 Kartu Tol Dihapus, Pakai Sistem MLFF Gerbang Tol Juga Dihapus

“Di pulau Jawa ada beberapa tol yang dapat difungsikan saat Nataru. Kita siapkan fungsional juga di Pulau Sumatera apabila diperlukan saat Nataru nanti,” Kata Basuki.

Lebih lanjut, Basuki membeberkan sejumlah ruas jalan tol yang siap beroperasi di Pulau jawa diantaranya yaitu, Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan seksi 3 Sadang Kutanegara.

Kemudian selanjutnya, ada juga jalan Tol Solo-Yogyakarta yakni ruas Kartasura-Karanganom. 

“Lebaran lalu, (fungsional Tol Solo- Yogyakarta) baru sampai Pakis, tapi pada Nataru ini Inshaa Allah sampai ke Karanganom sepanjang 13 kilometer” Lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: