Disperindag Lubuklinggau Akan Gelar Operasi Bazar Pasar Murah, Cek Jadwalnya di Sini

Disperindag Lubuklinggau Akan Gelar Operasi Bazar Pasar Murah, Cek Jadwalnya di Sini

Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau, Medholine Sapta Windu, SSTP, MM-Foto: Istimewa-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Guna menjaga stabilitas harga bahan pokok dan menekan laju inflasi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Lubuklinggau akan menggelar Operasi Bazar Pasar Murah.

Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau, Medholine Sapta Windu, SSTP, MM menjelaskan hampir memasuki bulan Desember 2023  menjelang  Natal dan tahun baru Disperindag Lubuklinggau akan melaksanakan Operasi Pasar (OP) karena biasanya ada lonjakan harga.

"Dan saat ini pun kita sudah mengalami lonjakan tersebut berupa cabe, gula dan bahan pokok lainnya sehingga untuk mengatasi serta menjaga stabilitas harga yakni dengan melakukan OP," katanya, Minggu 26 November 2023.

Lanjutnya, OP ini yang akan dilaksanakan di delapan kecamatan mulai hari senin tanggal 27 November 2023 sampai dengan 30 November 2023 sesuai dengan jadwal yang kita informasikan kepada masyarakat.

BACA JUGA:PC PGRI Bersama Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Muara Kelingi Sukses Gelar HGN dan HUT PGRI ke-78

Ia menambahkan, ikut serta dalam operasi pasar ini ada 12 distributor terdiri dari Bulog ,PT. Roda Mas, Indofood, PT Delima, PT Sungai Budi, PT. Selancar Abadi Sekawan, yang di jual berupa beras, telur, minyak, gula, tepung, bawang merah, bawang putih, kecap, bihun, margarine, sagu, bumbu masakan dan lain-lainnya.

Dikatakannya,  Bulan Oktober kita sudah melaksanakan OP saat beras mengalami kenaikan harga, antusias masyarakat sangat besar sehingga Beras dari Bulog belum sampai 1 jam sudah habis terjual sebanyak 8 ton dengan kemasan per 5 kg.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Lubuklinggau dapat memanfaatkan operasi pasar ini untuk membeli kebutuhan pangan pokoknya dengan harga langsung dari distributor,"himbaunya.

Ia berharap dengan terselenggaranya operasi pasar ni bisa menekan laju inflasi menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat.

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Jangan Mandi di Waktu Ini

Kemudian, diharapkan kepada masyarakat saat dilaksanakan operasi pasar sesuai dengan jadwal di wilayah masing-masing dapat berbelanja dengan tertib dan Insya Allah semuanya akan dilayani dan mendapatkan kebutuhannya.

Berikut ini jadwal operasi bazar pasar murah.

1. Senin 27 November 2023 pukul 08.30 Wib hingga pukul 12.30 Wib di Kantor Camat Lubuklinggau Barat I

2. Senin 27 November 2023 pukul 12.30 Wib hingga selesai di  Taman Makam Pahlawan Kecamatan Lubuklinggau Barat I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: