Tanaman Hias Gantung String of Pearls yang Unik, Begini Cara Menanam dan Merawatnya

Tanaman Hias Gantung String of Pearls yang Unik, Begini Cara Menanam dan Merawatnya

Tanaman Hias Gantung String of Pearls yang Unik, Begini Cara Menanam dan Merawatnya --freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Tanaman hias gantung yang sangat unik, namanya string of pearls atau disebut juga sukulen tasbih. Begini cara menanam dan merawatnya.

Sudahkah anda tahu tentang tanaman hias yang satu ini, namanya string of pearls atau sukulen tasbih. Bentuknya sangat unik.

Meskipun bentuknya yang uni tetapi tak bisa dipungkiri String of Pearls memiliki keindahannya sendiri yang dapat memikat hati bagi mata yang melihatnya.

Tanaman yang bernama ilmiah Senecio rowleyanus ini kerap dijual bersama sukulen dan kaktus. Namun justru tanaman ini berasal dari famili Asteraceae atau kenikir-kenikiran.

BACA JUGA:Medco E&P Raih Penghargaan The Highest TKDN for Cost Recovery 2023 dari SKK Migas

String of Pearls adalah tanaman hias yang banyak tumbuh di Afrika, terutama di daerah yang cenderung gersang, sebab tanaman ini tak perlu disiram sering-sering.

Tanaman String of Pearls atau sukulen tasbih ini, memiliki batang yang panjang menjulur ke tanah dan dikelilingi butiran hijau yang mirip tasbih.

Untaian mutiara atau tasbih itu merupakan sukulen unik dan indah yang dihargai karena penampilannya yang khas.

Untaian mutiara atau tasbih itulah yang membuat tanaman yang berasal dari Afrika Barat Daya ini dinilai unik dan sangat khas.

BACA JUGA:6 Inspirasi Desain Interior Kantor Modern yang Dapat Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas dalam Bekerja

Dengan batangnya yang dihiasi oleh mutiara atau butiran tasbih itu, tanaman hias yang menawan ini terlihat sangat elok jika diletakkan di keranjang gantung atau pot gantung sebagai tanaman hias gantung.

Bahkan dengan keunikannya tersebut String of Pearls ini dapat diletakkan dimanapun tempat yang anda inginkan di halaman rumah maupun di dalam rumah, dan harus tetap mendapatkan perawatan.

Mengutip dari planet natural, diketahui jika selain daunnya yang unik, tanaman ini juga menghasilkan bunga berwarna putih dengan benang sari panjang berwarna merah dan kepala sari berwarna kuning cerah.

Meski bunganya tidak mencolok, namun ia mengeluarkan aroma manis dan pedas seperti kayu manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: