Apa Itu Stunting yang Banyak Menjadi Janji Kampanye Para Caleg saat ini?

Apa Itu Stunting yang Banyak Menjadi Janji Kampanye Para Caleg saat ini?

Apa Itu Stunting yang Banyak Menjadi Janji Kampanye Para Caleg saat ini?--instagram: payaramanbarat58

BACA JUGA:Tips Cara Makan ES Krim Tanpa Takut Gendut

Anak-anak yang mengalami stunting cenderung memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit infeksi, gangguan perkembangan dan gangguan Kesehatan lainnya.

3. Penyebab Stunting

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan stunting melibatkan kurangnya asupan nutrisi yang memadai selama periode kritis pertumbuhan.

Fase kritis pertumbuhan adalah di masa hamil dan usia dua tahun pertama, infeksi berulang, sanitasi yang buruk dan faktor ekonomi yang membuat keluarga susah memberikan makanan bergizi hal ini juga dapat berkontribusi pada stunting.

BACA JUGA:10 Manfaat Makan Es Krim untuk kesehatan

4. Faktor Lingkungan

Lingkungan sosial dan ekonomi yang kurang mendukung seperti kurangnya akses terhadap air bersih, sanitasi yang buruk serta tindak Pendidikan yang rendah juga menjadi faktor penyebab stunting.

5. Pencegahan

Pencegahan dari penanggulangan stunting melibatkan Upaya untuk meningkatkan gizi sedini mungkin, termasuk memberikan nutrisi selama masa kehamilan.

BACA JUGA:10 Manfaat Makan Es Krim untuk kesehatan

Memberikan ASI eksklusif selama enam bulan pertama, memberikan makanan tambahan sesuai setelah enam bulan.

Serta memberikan akses masyarakat terhadap makanan yang bergizi.

Ini adalah masalah Kesehatan yang harus diperhatikan semua orang, butuhnya perbaikan di sektor Kesehatan, Pendidikan dan pertumbuhan ekonomi yang baik.

Organisasi Kesehatan serta pemerintah saat ini berusaha untuk mengurangi tingkat stunting melalui program-program gizi, edukasi dan perbaikan kondisi lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: