Jadi Target Boikot, Pizza Hut Kirim Donasi untuk Warga Palestina Melalui PMI

Jadi Target Boikot, Pizza Hut Kirim Donasi untuk Warga Palestina Melalui PMI

Pizza Hut yang menjadi target boikot produk pro Israel, mengirimkan donasi untuk warga Palestina yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).--Instagram Palang Merah Indonesia (PMI)

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Pizza Hut yang menjadi target boikot produk pro Israel, mengirimkan donasi untuk warga Palestina yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Seperti diketahui Gerakan Boikot Sanksi Divestasi (BDS) Israel di Indonesia, menjelaskan Pizza Hut masuk dalam target.

Diakui, Gerakan DBS tidak menginisiasi boikot terhadap perusahaan tersebut, namun muncul dari masyarakat 

Tapi Gerakan DBS ikut mendukung boikot ini, karena mereka secara terbuka mendukung genosida Israel terhadap rakyat Palestina.

Terlepas dalam boikot, Karyawan dan Manajemen PT Sarimelati Kencana Tbk sebagai pemegang waralaba merek Pizza Hut di Indonesia, menyalurkan donasi kemanusian untuk warga Palestina melalui PMI.

Donasi kemanusiaan itu sebesar Rp1 Miliar diterima secara resmi oleh Sekretaris Jenderal PMI A.M. Fachir, di kantor PMI , Jakarta pada Jumat 10 November 2023.

Diambil dari sumber Instagram yang diunggah oleh @palangmerah_indonesia, yang dikutip pada Selasa, 21 November 2023.

Mereka mengatakan ucapan terima kasih kepada Pizza Hut Indonesia karena sudah mempercayai PMI untuk menyalurkan bantuan ke warga Palestina.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pizza Hut Indonesia yang telah mempercayakan penyaluran dana donasi untuk membantu mengurangi penderitaan Rakyat Palestina melalui PM,” ucap AM Fachir

Ia juga mengatakan bahwa setiap bantuan baik besar atau kecil yang diberikan untuk Palestina merupakan  tugas yang mulia.

“Kami akan menyalurkan bantuan kemanusiaan ini melalui organisasi-organisasi sosial yang telah terbukti cepat tanggap dan efektif dalam penanganan korban di Gaza,” sambungnya

Direktur Utama PT Sarimelati Kencana Tbk, Haidan dalam kesempatan yang sama mengatakan ucapan terima kasih dan hormat mereka kepada PMI karena telah memfasilitasi penyaluran bantuan dan donasi kemanusiaan ke Palestina.

“Bantuan ini merupakan penyaluran aspirasi dari Manajemen dan Keluarga Besar Karyawan Pizza Hut yang turut prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di Gaza.

Bantuan ini merupakan wujud  nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus langkah awal yang Perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina,” ujar Hadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: