Informasi Seputar Burung Kicau Perkutut yang Wajib Kicau Mania Ketahui

Informasi Seputar Burung Kicau Perkutut yang Wajib Kicau Mania Ketahui

Informasi Seputar Burung Kicau Perkutut yang Wajib Kicau Mania Ketahui--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.IDBurung Kicau Perkutut memiliki nama latin sebagai Geopelia Striata atau juga dikenal dengan sebutan merbuk jenis burun ini cukup populer di Indonesia dan diminati oleh kicau mania.

Burung perkutut memiliki ciri khasnya yaitu bulu berwarna abu-abu atau coklat kelabu dengan corak belang hitam pada bagian dada dan leher, LINGGAUPOS.CO.ID merangkum berbagai informasi yang penting diketahui seputar Burung perkutut, sebagai berikut:

1. Ciri Fisik

Burung kicau ini termasuk burung yang relative berukuran kecil dengan Panjang sekitar 22-24 cm, bulu perkutut berwarna abu-abu atau coklat kelabu dengan corak belang hitam di bagian dada dan leher, ekor dan sayang burung ini lebih gelap.

BACA JUGA:Sejarah Ayam Bangkok, Jenis Ayam Petarung, Rajanya Gelanggang

2. Suara Kicauan

Burung perkutut dikenal dengan suara kicau yang khas kukuruyuk pok jeru bersahut-sahutan, suaranya sering dianggap merdu dan menenangkan.

3. Pakan

Perkutut adalah burung pemakan biji-bijian, seperti biji-bijian padi, jagung dan biji-bijian lainnya, mereka juga dapat memakan serangga kecil.

BACA JUGA:Warga Korea Selatan Mendukung Israel Dengan Unjuk Rasa: Benarkah Korea Selatan Pro Israel

4. Perawatan

Burung perkutut dapat dipelihara dalam sangkar atau kandang yang cukup besar, pastikan mereka mendapatkan pakan yang seimbang dan air minum yang bersih.

Memberikan kerodong pada malam hari dapat membantu mengatur pola tidur burung perkutut.

5. Pembiakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: