Coldplay Mendonasikan Kapal Pembersih Sampah Neon Moon II untuk Sungai Cisadane Bogor

Coldplay Mendonasikan Kapal Pembersih Sampah Neon Moon II untuk Sungai Cisadane Bogor

Coldplay Mendonasikan Kapal Pembersih Sampah Neon Moon II untuk Sungai Cisadane Bogor--instagram: coldplay

LINGGAUPOS.CO.ID – Grup Coldplay bukan hanya menggelar konser di Jakarta, namun mereka juga mendonasikan kapal pembersih sampah yang bekerja sama dengan The Ocean Clean Up untuk sungai Cisadane, pada Rabu 15 November 2023.

Hal tersebut menurut sumber dari akun X @tanyarlfes. Kapal pembersih sampah atau disebut dengan Interceptor ini dinamakan dengan Neon Moon II yang berfokus untuk mengatasi permasalahan lingkungan di sungai Cisadane. 

Grup Coldplay ini bekerjasama dengan The Ocean Clean Up untuk memberikan Interceptor di sungai Cisadane yang pada saat itu bertepatan dengan konser yang mereka gelar yaitu Music of the Spheres digelar di Jakarta pada 15 November 2023.

Menurut informasi grup Coldplay ini sudah bekerjasama dengan The Ocean Clean Up sejak dari 2018 lalu dan mensponsori Interceptor 005 di Malaysia. 

BACA JUGA:Pejabat Imigrasi Ngurah Rai Bali Pungli di Bandara Raup Rp6 Juta per Hari

Selain itu mereka juga melakukan langkah tersebut untuk kampanye menangani sungai-sungai yang paling berpolusi di dunia. 

Diketahui sebelumnya Coldplay juga memberikan Interceptor Neon Moon I di sungai Klang Malaysia sebelum kesuksesan Interceptor Neon Moon II untuk sungai Cisadane diberikan juga.

Misi dari Coldplay mengenai hal ini adalah untuk membersihkan lautan dari plastik.

Interceptor Neon Moon I yang ada di Malaysia, Coldplay dan pihak The Ocean Clean Up ini berhasil mencegah 1 juga kilogram plastik sebelum sampai ke lautan. 

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu, Hari ini Jumat 17 November 2023, Cuma Modal Share Link

Kontribusi terhadap lingkungan bersih untuk masyarakat setempat membuat Coldplay bangga bisa mengatasi tantangan bersama dengan The Ocean Clean Up.

“Sangat menyenangkan bagi kami untuk melibatkan Coldplay dan bekerjasama memberikan dampak besar melawan polusi plastik di Asia,” ucap Boyan yang merupakan founder dan CEO The Ocean Clean Up.

Pihak dari The Ocean Clean Up juga berterima kasih kepada Coldplay atas bantuan mereka dengan mendonasikan kapal pembersih sampah ini, dan tidak sabar untuk segera melihat Neon Moon II ini beraksi untuk mencegah sampah masuk ke wilayah sungai Cisadane. 

Selain itu juga, Coldplay terus membagi dukungannya untuk operasional The Ocean Clean Up dengan pemutaran film proses pembersihan pada setiap tur dunia mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: