Cara Mudah Mengecek Anak Kuliah Atau Tidak, Jangan Sampai Ditipu, Bisa Melalui HP

Cara Mudah Mengecek Anak Kuliah Atau Tidak, Jangan Sampai Ditipu, Bisa Melalui HP

Cara mengecek anak kuliah atau tidak--

LINGGAUPOS.CO.ID – Cara mudah mengecek apakah anak kuliah atau tidak, agar jangan sampai ditipu. Mengeceknya juga bisa menggunakan HP.

Bukannya curiga atau tidak percaya dengan anak. Namun harus dilakukan sebagai kontrol orang tua terhadap anak.

Jangan sampai biaya yang dikeluarkan sudah cukup banyak, ternyata anak tidak menyelesaikan Pendidikan dengan baik.

Seperti terjadi di Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng, Flores, Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA:Harumkan Nama Madrasah, Tim Basket MAN 1 Lubuklinggau Borong Dua Medali Bupati Cup Lahat Tahun 2023

Penipuan oleh anak terhadap orang tua ini, seperti diposting oleh Wakil Rektor 1 Unika) Santu Paulus Ruteng, Marsel Ruben Payong.

Di dalam facebook yang diposting pada Sabtu 11 November 2023, Marsel Ruben Payong menjelaskan bahwa perbuatan tersebut adalah durhaka.

Menipu orangtua untuk datang wisuda padahal kenyataannya tidak pernah kuliah bahkan tidak pernah terdaftar di kampus sebagai mahasiswa adalah benar-benar perilaku durhaka dan tidak tahu berterima kasih.... Tuhan beri kekuatan untuk orangtua yg tulus ini,” tulisnya.

Ia pun menambahkan, bagi orang tua agar mengecek apakah anaknya masih kuliah atau tidak melalui situs di Kemdikbud.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, SMP Negeri 9 Lubuklinggau Sukses Gelar Upacara dan Lomba Puisi Serta Lomba Pidato

Bagi yg ingin mengetahui status kuliah dari anak-anaknya, silahkan kunjungi pangkalan data PT di http://pddikti.kemdikbud.go.id,” ia mengatakan.

Lalu ketik nama mhs pada bagian pencarian. Jika terdaftar maka akan keluar nama mhs dan kampus di mana dia kuliah. Lalu klik nama mhs tsb dan akan muncul statusnya baik aktif maupun tidak aktif, berikut semester-semester yang telah ditempuh. Data itu akan muncul. Dengan demikian dapat diketahui, pada semester berapa saja dia aktif dan pada semester berapa ybs tidak aktif,” tambahnya. 

Mohon tidak percaya begitu saja status2 mereka di medsos krn ada yg hanya datang foto2 di kampus, pamer2 jas almamater, dll...,” tegasnyanya.

BACA JUGA:SMP Xaverius Lubuklinggau Sukses Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: