Luar Biasa 7 Manfaat Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Harus Kamu Ketahui, Sebaik itu Manfaatnya

Luar Biasa 7 Manfaat Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Harus Kamu Ketahui, Sebaik itu Manfaatnya

Luar Biasa 7 Manfaat Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Harus Kamu Ketahui, Sebaik itu Manfaatnya--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Jarang diketahui ternyata manfaat tanaman hias dalam ruangan sangat baik, kamu tidak akan rugi jika memiliki tanaman dalam ruangan, ketahui manfaatnya berikut ini.

Tanaman hias memang digemari oleh banyak orang baik diluar rumah maupun di dalam rumah tanaman hias memberikan kesan tersendiri bagi penikmatnya.

Tak hanya untuk diluar ruangan, tanamn hias juga bisa disimpan di dalam ruangan, selama ada pencahayaan yang baik maka tanaman akan tumbuh dengan sehat.

Namun, tahukah kamu jika tanaman hias tidak hanya sebagai hiasan, tanaman hias juga memiliki manfaat lainnya yang sangat luar biasa, seperti berikut.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Bunga Cantik ini Bisa Dimakan dan Bermanfaat untuk Kesehatan

7 Manfaat Tanaman Hias

1. Membantu mengurangi tingkat stress

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Anthropology menemukan bahwa tanaman di rumah atau kantor membuat kita merasa lebih nyaman, tenang, dan alami.

Setelah melakukan tugas berkebun dalam ruangan mereka mendapati jika berkebun dalam ruangan menurunkan respon stress pada peserta. 

BACA JUGA:Tanaman Hias Outdoor Bunga Kamelia Dijuluki Sebagai Ratu Bunga Musim Dingin, ini 3 Tips Menanamnya

Sehingga para peneliti menyimpulkan bahwa bekerja dengan tanaman dapat mengurangi stress fisiologis dan psikologis.

2. Meningkatkan Konsentrasi 

Hal ini ditunjukkan dari sebuah penelitian yang dilakukan, penelitian tersebut melibatkan 23 peserta, peneliti menempatkan siswa di kelas dengan tanaman palsu, asli, foto tanaman, atau tanpa tanaman sama sekali.

Hasilnya pemindaian otak peserta menunjukkan bahwa siswa yang belajar dengan tanaman hidup nyata di kelas lebih perhatian dan lebih mampu berkonsentrasi daripada siswa di kelompok yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: