Banyak Merk Es Krim Produk Israel yang Dijual di Indonesia, Berikut Sejarah Es Krim

Banyak Merk Es Krim Produk Israel yang Dijual di Indonesia, Berikut Sejarah Es Krim

Banyak Merk Es Krim Produk Israel yang Dijual di Indonesia, Berikut Sejarah Es Krim--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Ajakan untuk tidak membeli produk Israel sedang ramai dibicarakan, bahkan MUI telah mengeluarkan fatwa haram untuk membeli produk yang membela Israel, termasuk Es Krim, lanta bagaimanakah Sejarah Es Krim?

Mengutip dari berbagai sumber inilah Sejarah Es Krim:

Sejarah Es Krim

Es krim memiliki Sejarah Panjang yang melibatkan berbagai inovasi akibat perkembangan zaman dari waktu ke waktu.

BACA JUGA:Banyak Beredar Merk Es Krim Produk Israel Dijual di Indomaret dan Alfamart, ini Resep Membuat Es Krim di Rumah

Menurut catatan Sejarah es krim pertama kali didapatkan pada masa Kaisar tang atau Dinasti Tang di tahun 618-907 masehi, di Tiongkok warga telah menikmati es salju dengan berbagai rasa buah pada abad ke-7 masehi.

Es salju ini dapat dianggap leluhur dari es krim modern yang kita temui saat ini, kemudian es krim dibawa oleh Marco Polo ke eropa dari tiongkok pada abad ke-16, namun disaat itu penggunaan es dan gula masih menjadi komoditi mahal, es krim hanya tersedia untuk kalangan bangsawan.

Di abad ke-17 es krim mulai populer di Perancis ratu Perancis saat itu adalah Catherine de Medici membawa resep es krim dari Italia sebagai hadiah.

Sejak abad ke-18 es krim semakin populer di benua Eropa dan muncul pertama kali di Amerika Serikat yang diduga dibawa imigran Prancis.

BACA JUGA:Daftar Merk Es Krim Produk Israel yang Ada di Indomaret dan Alfamart Berikut Alternatif Penggantinya

Pada abad ke-19 es krim tidak lagi sebagai barang mewah karena kemajuan teknologi yang ada, terdapat pengembangan teknologi pembekuan pada saat itu, seorang koki bernama Augustus Jackson dianggap sebagai bapak es krim Amerika.

Karena kontribusi koki tersebut untuk mengembangkan Teknik pembuatan es krim yang lebih halus dan lembut.

Di tahun 1888 seorang imigran jerman pergi ke Amerika bernama Dr. Edy, dia kemudian megembangkan proses pembuatan Es Krim dengan menggunakan mesin pembuat es krim saat itu.

Hal ini tentunya membuat proses produksi es krim lebih cepat dan memudahkan untuk diakses oleh masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: