5 Jenis Tanaman Hias Bunga Cantik ini Bisa Dimakan dan Bermanfaat untuk Kesehatan

5 Jenis Tanaman Hias Bunga Cantik ini Bisa Dimakan dan Bermanfaat untuk Kesehatan

Tanaman hias bunga chamomile.--@bloomsandlandcare

BACA JUGA:Tanaman Hias Aglonema Silverqueen Daunnya yang Mencolok Berwarna Hijau Tua, ini Cara Merawatnya

4. Bunga Kembang Sepatu

Tanaman hias bunga kembang sepatu memiliki tampilan yang cantik, namun bisa dimakan secara langsung, dan bermanfaat untuk kesehatan. 

Tanaman hias bunga kembang sepatu memiliki mahkota yang lebar. Biasanya digunakan sebagai bahan pengobatan herbal, sejak dahulu kala.

Selain bisa dimakan secara langsung, mahkota tanaman hias bunga kembang sepatu bisa direbus dengan air, dan kemudian disajikan dalam bentuk teh.

BACA JUGA:Tanaman Hias Bunga Dahlia Melambangkan Simbol Cinta Abadi, ini Cara Menanam dan Merawatnya

Tanaman hias bunga kembang sepatu sangat membantu menjaga kesehatan tubuh, seperti menjaga tekanan darah, dan membantu mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh.

5. Dandelion

Tanaman hias bunga dandelion, yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bunga dandelion sering dianggap sebagai gulma, namun ternyata bunga ini bisa dimakan secara langsung, dan menyehatkan tubuh.

Tidak hanya bunga saja, tanaman hias bunga dandelion bisa dimakan akar, batang dan daunnya. Bunga dandelion bisa dimakan secara langsung, bisa diolah menjadi garnis salad, dan juga bisa dijadikan bahan agar-agar.

BACA JUGA:Tanaman Hias Bunga Dahlia Melambangkan Simbol Cinta Abadi, ini Cara Menanam dan Merawatnya

Tanaman hias bunga dandelion memiliki kandungan senyawa antioksidan, yang bisa membantu mencegah radikal bebas, yang bisa merusak sistem kekebalan di dalam tubuh.

Demikianlah 5 jenis tanaman hias bunga yang bisa dimakan untuk kesehatan tubuh.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: