Buntut Mendukung Palestina Bella Hadid Diduga Putus Kontrak dengan Dior

Buntut Mendukung Palestina Bella Hadid Diduga Putus Kontrak dengan Dior

Buntut Mendukung Palestina Bella Hadid Diduga Putus Kontrak dengan Dior--instagram: dior

LINGGAUPOS.CO.IDDior merupakan rumah mode mewah yang sangat terkenal di berbagai negara. 

Spekulasi yang ramai beredar luas menyebutkan bahwa Dior memutus kontrak dengan supermodel Bella Hadid mengenai dukungan Bella Hadid terhadap Palestina. 

Diketahui bahwa Bella Hadid sendiri telah lama menjadi bagian pendukung kemerdekaan Palestina.

May Tager, merupakan model dari Israel yang diduga warganet sebagai pengganti Bella Hadid setelah kampanye liburan terbaru diposting oleh Dior yang menampilkan model dari Israel tersebut. Menurut dari sumber terpercaya yang mengatakan kepada Associated Press, Bella Hadid dengan Dior faktanya kontrak nya telah berakhir pada Maret 2022, jauh sebelum konflik Israel dan Palestina kembali memanas. 

BACA JUGA:Biodata Bella Hadid, Model Asal Amerika Serikat yang Membela Palestina

Pihak Dior sendiri belum memberikan klarifikasi resmi mengenai alasan mengapa Dior memberhentikan kontrak Bella Hadid dan tidak memperpanjang kontraknya lagi. 

Menurut dari pihak yang dekat dengan masalah ini mengatakan keputusan itu murni didasari oleh pertimbangan komersial dan tidak adanya kaitan dengan politik atau dukungan Bella Hadid untuk Palestina.

Fakta mengenai Bella Hadid yang merupakan keturunan Palestina, ayah nya yang berdarah Palestina, sudah berkali kali mengeluarkan suara kepada public yang mengkritik pemerintah Israel dan mendukung Palestina sejak Bella Hadid ditunjuk sebagai duta merek untuk Dior di tahun 2016.

Keputusan Dior memicu perdebatan dan diskusi warganet di media sosial, dengan banyaknya pengguna yang mendukung Bella Hadid hingga mengecam Dior, ada pula sebagian warganet lain yang memuji Dior dan mendukung Tager model asal Israel tersebut ditunjuk sebagai wajah baru Dior.

BACA JUGA:Bella Hadid Tidak Takut Karir Modelnya Hancur untuk Palestina

Di dunia mode kerap kali dipengaruhi oleh kebijakan dan politik, situasi tersebut menegaskan sensitifnya hubungan citra public dengan keputusan bisnis. 

Walaupun Dior terus menjadi salah satu merek mode untuk papan atas yang keputusannya selalu dinanti oleh banyak penggemar mode di berbagai negara.

Sampai saat ini, Bella Hadid  dan Dior belum memberikan klarifikasi dan membuka suara mengenai situasi yang tengah dibicarakan. 

Penggemar mode serta pendukung dari pada Bella Hadid masih menanti klasifikasi serta langkah seperti apa kedepannya dari kedua pihak yang tengah terlibat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: