6 Jenis Sudut Pengambilan Angle Kamera, Agar Foto Kamu Keren Ala Profesional

6 Jenis Sudut Pengambilan Angle Kamera, Agar Foto Kamu Keren Ala Profesional

6 Jenis Sudut Pengambilan Angle Kamera, Agar Foto Kamu Keren Ala Profesional--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.IDFoto dan video menjadi suatu yang hal yang penting untuk mengabadikan momen di setiap aktivitas bagi setiap orang, simak sudut pengambilan angle kamera berikut ini.

Memiliki foto atau video yang keren dan menarik menjadi keinginan setiap orang. Bukan hanya untuk mengabadikan momen saja, foto dan video juga digunakan dalam mengerjakan tugas dan pekerjaan.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus serta menarik, tentu kamu harus mengetahui teknik pengambilan angle kamera

Dengan kamu mengetahui sudut pengambilan angle kamera  dan juga menggunakan teknik yang tepat, kamu tentu akan mampu menghasilkan foto dan video yang bagus, tidak peduli apapun jenis kamera yang kamu pakai. 

BACA JUGA:3 Manfaat Tanaman Hias Anggrek Dendrobium Serta Memiliki Simbol Kecantikan

Nah, untuk itu berikut ada 6 teknik atau jenis sudut dalam pengambilan angel kamera, agar foto dan video kamu terlihat menarik serta tampak seperti seorang yang profesional. Berikut jenis dan tips nya:

1. Extreme Close Up (ECU)

Teknik yang digunakan adalah teknik pengambilan gambar dari jarak yang sangat dekat, ditunjukkan untuk pengambilan gambar objek yang merupakan dari bagian tertentu secara terpusat dan sangat jelas.

Dicontohkan ketika kamu ingin hanya menampilkan bagian hidung dan bibir saja dengan sangat jelas. Fokus pada bidikan kamera kamu tentu akan sangat dekat dan detail, untuk itu teknik ini dinamakan extreme close up.

BACA JUGA:Tanaman Hias Anggrek Dendrobium dengan Ragam Warna dan Bentuk yang Menakjubkan, ini 5 Cara Merawatnya

2. Big Close Up (BCU)

Teknik ini digunakan untuk kamu yang hanya ingin memfokuskan hanya bagian tangan atau muka saja. Teknik big close up ini digunakan ketika hanya ingin mengambil bagian tertentu wajah atau bagian badan lainnya secara terperinci.

Teknik ini cocok jika kamu ingin mengambil gambar dengan hasil yang dramatis, dicontohkan ketika kamu ingin menunjukkan ekspresi atau detail pada wajah seperti tampilan make-up dan lainnya.

3. Close Up (CU)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: