Apa yang Dimaksud Generasi Sandwich, Apakah Kamu Salah Satunya, Yuk Simak

Apa yang Dimaksud Generasi Sandwich, Apakah Kamu Salah Satunya, Yuk Simak

Apa yang Dimaksud Generasi Sandwich, Apakah Kamu Salah Satunya, Yuk Simak--

LINGGAUPOS.CO.ID - Generasi sandwich atau adalah sebutan yang biasa digunakan untuk menyebut seseorang yang harus mencukupi kebutuhan ekonomi banyak pihak dalam waktu yang bersamaan, termasuk dirinya sendiri.

Menurut survei, 48,7% masyarakat produktif Indonesia adalah generasi sandwich yang memiliki tanggungan secara finansial atau ekonomi atas keluarganya. 

Survei tersebut dilakukan terhadap 1.828 responden usia produktif berusia 25-45 tahun yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia pada September 2021.

Artinya orang-orang jaman sekarang ini hidup dalam tekanan dan tuntutan dimana mau tidak mau, suka tidak suka mereka dituntut harus memiliki penghasilan. 

BACA JUGA:Apa Itu Generasi Sandwich, Mungkin Kamu Salah Satunya, Yuk Simak

Dengan tuntunan ekonomi inilah dapat menjadi salah satu penyebab seseorang menjadi stres dan mentalnya terganggu yang kadang disepelekan oleh orang. Serta dianggap biasa saja. 

Generasi sandwich ini dipaksa untuk membiayai tiga generasi sekaligus. Mulai dari orang tuanya, diri sendiri dan juga anak

Banyak faktor yang melatar belakanginya, namun pada umumnya hal ini terjadi karena kegagalan finansial orang tua

Bukan maksud menyalahkan sepenuhnya, tapi orang tua yang tidak memiliki perencanaan finansial yang baik untuk masa tuanya akan berpotensi besar untuk membuat sang anak sandwich berikutnya. 

BACA JUGA:Wanita Bercadar di Muba Bawa Barang Terlarang, Untung Polisi Sigap

Dan akan terus berlanjut kepada sang anak. Karena anak akan mengikuti jejak orang tuanya yang tidak mandiri di masa tuanya. Dan akan terus berlanjut begitu seterusnya.

Lalu bagaimana cara memutus rantai generasi sandwich ini? Berikut kami jelaskan beberapa cara yang dapat kamu lakukan :

Cara Memutus Rantai Generasi Sandwich

Memiliki tabungan berencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: