5 Keutamaan Sedekah yang Harus Kamu Tahu, Amalan yang Dicintai Oleh Allah SWT

5 Keutamaan Sedekah yang Harus Kamu Tahu, Amalan yang Dicintai Oleh Allah SWT

5 Keutamaan Sedekah yang Harus Kamu Tahu, Amalan yang Dicintai Oleh Allah SWT--Pixabay.com

Rasulullah SAW bersabda bahwa “Sesungguhnya, sedekah memadamkan kematian yang buruk.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban, dan Tirmidzi).

BACA JUGA:6 Negara yang Tidak Memiliki Masjid, Salah-Satu Alasannya Islam Tidak Diakui Disana

ketika seseorang sudah wafat diperlihatkan dahsyatnya api neraka yang siap menerkamnya, ia melihat amalan sedekah bisa menyelamatkan dari api neraka.

Inilah yang dipesankan Rasulullah kepada istrinya Aisyah RA. “Wahai Aisyah, berlindunglah dari siksa api neraka walau dengan sebutir kurma”. (HR. Ahmad, Al Bazzar, dan Ibnu Khuzaimah)

5. Mendatangkan Rezeki lebih banyak

Bersedekah tidak akan membuat seseorang menjadi miskin karena berbagi, justru hal itu dapat mendatangkan rezeki yang lain yang tidak disangka dari mana datangnya.

BACA JUGA:Menjaga Pandangan dari Hal yang Diharamkan dalam Islam dan 5 Faedahnya

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah SWT niscaya Allah akan mencarikan jalan keluar baginya. Dan Allah akan memberikan rezeki kepadanya dari arah yang tidak disangka-sangka.” (Q.S At-Talaq: 2-3).

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk senantiasa mengamalkan sedekah sesuai kemampuan sebagai salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT. 

Nah, demikianlah pembahasan terkait keutamaan bersedekah. Semoga ulasan diatas dapat menambah wawasan terkait ibadah yang satu ini, yakni Sedekah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: