Warganet Tandai Selebriti Indonesia yang Diduga Pro Israel, Penggemar: Boikot mereka

Warganet Tandai Selebriti Indonesia yang Diduga Pro Israel, Penggemar: Boikot mereka

Warganet Tandai Selebriti Indonesia yang Diduga Pro Israel, Penggemar: Boikot mereka--instagram: viceindonesia

LINGGAUPOS.CO.ID - Warganet tandai selebriti Indonesia yang diduga pro Israel, penggemar kompak akan boikot produk mereka.

Hingga kini serangan dari militant Israel masih membabi buta ke wilayah Gaza, Palestina bahkan serangan tersebut telah banyak menewaskan warga Gaza yang didalamnya juga banyak anak-anak dan perempuan. 

Bahkan selama periode 7-30 Oktober 2023, perang antara Israel dan kelompok militan Hamas telah menewaskan lebih dari 8.400 warga Palestina.

Korban Palestina paling banyak berada di jalur Gaza, yakni korban jiwa 8.309 orang dan korban luka 21.048 orang, sementara di wilayah Tepi Barat korban jiwanya 121 orang dan korban luka 2.208 orang.

BACA JUGA:Viral Konten Israel Mengejek Palestina, Mengarah ke Psywar, Apa Itu Psywar, ini Penjelasannya

Sementara itu, diluar angka-angka diatas, OCHA (Office for the Coordination of Humanitarian Affairs) menyebut ada sekitar 1.950 warga Palestina di Gaza yang dilaporkan hilang, sekitar 1.050 orang di antaranya adalah anak-anak. Mereka diperkirakan terjebak di timbunan reruntuhan bangunan.

Sementara, warga Palestina di Gaza yang masih hidup kini bertahan dalam kondisi yang sangat buruk. Hal ini diungkapkan Philippe Lazzarini.

Komisaris Jenderal UNRWA, badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang melayani kebutuhan pengungsi Palestina.

“mereka hidup dalam kondisi yang sangat buruk dan tidak sehat, dengan makanan dan air yang terbatas, tidur di lantai tanpa kasur, atau di luar ruangan, di tempat terbuka,” kata Philippe Lazarini dalam siaran persnya, Senin 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:Buntut Dukung Palestina, Benzema Dianggap Teroris di Negaranya Sendiri: Benzema Punya Hubungan dengan IM

Sementara itu, mengutip dari media sosial instagram @narasinewsroom, yang menunjukkan adanya video ejekan ke korban Palestina seperti jadi tren di kalangan content creator Israel.

Banyak content creator Israel yang menirukan gaya korban Palestina, salah satunya adalah mereka menirukan penampilan korban dengan memakai kain dan penutup kepala layaknya hijab atau sorban.

Bahkan mereka sampai bikin tutorial make up  untuk berdandan layaknya warga Palestina yang terkena imbas ledakan dari Israel. Dan beberapa unggahan lainnya dari warga Israel yang diduga mengejek warga Palestina.

Di Tengah kegaduhan tersebut, bahkan pemerintah Indonesia telah ambil tindakan dengan mengutuk keras tindakan Israel terhadap Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @viceind